Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Sah! Lucas Paqueta Menjadi Rekrutan Termahal West Ham United

Bola.com, Jakarta West Ham United baru saja mengumumkan rekrutan anyar mereka, Lucas Paqueta pada Selasa (30/8/2022) dini hari. Hal tersebut mereka sampaikan lewat situs resmi dan akun media sosial klub.

Lucas Paqueta digaet dari Olympique Lyon dengan kontrak berdurasi lima tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. Nominal transfernya sendiri dikabarkan mencapai 51 juta Poundsterling atau 888 miliar Rupiah, dengan rincian 37 juta poundsterling sebagai uang muka dan 14 juta poundsterling dalam bentuk bonus.

Paqueta mengalahkan rekor transfer klub The Hammers yang sebelumnya dipegang oleh Sebastian Haller ketika digaet dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019 dengan biaya mencapai 45 juta pundsterling. Bakat dan potensi yang dimiliki Paqueta lah yang membuat The Hammers merogoh kocek lebih banyak.

Pemain berkebangsaan Brazil ini mengawali karirnya di klub Brasil Flamengo, sebelum pindah ke Eropa pada tahun 2019 bergabung dengan AC Milan. Dia kemudian menghabiskan dua musim di AC Milan, tetapi hanya mencetak satu gol dari 44 pertandingan di semua ajang. Setelah itu dia digaet oleh Lyon pada musim panas 2020.

Selama kurang lebih 3 tahun di Lyon, Paqueta telah mengemas 80 penampilan dan mencatatkan 21 gol dan 13 assist bersama Lyon di semua ajang. Menjadikan catatan paling menterengnya selama membela klub setelah dibuang oleh AC Milan.

Pelatih West Ham, David Moyes, mengatakan bahwa ia menyambut kedatangan Paqueta dengan bahagia dan telah mengaguminya sejak lama, Moyes berharap pemain barunya itu dapat beradaptasi dengan baik dengan kompetisi di Inggris

Lucas Paqueta sendiri menjadi rekrutan kedelapan The Hammers setelah kedatangan Nayef Aguerd, Alphonso Areola, Maxwel Cornet, Flynn Downes, Thilo Kehrer, Emerson Palmieri, dan Gianluca Scamacca di bursa transfer musim panas 2022.

West Ham sendiri membutuhkan amunisi di lini serang mereka. The Hammers baru mencetak 1 gol dari 4 pertandingan yang mereka jalani di Premier League musim ini dan menempati posisi ke-16 untuk sementara. Lucas Paqueta diharapkan dapat sama - sama berjuang menjadi juru gedor andalan West Ham dengan Michael Antonio, Gianluca Scamacca, dan Said Benrahma.

Video Populer

Foto Populer