Sukses


Liga Inggris: Legenda Liverpool Klaim Kehadiran Lisandro Martinez di MU Tidak Istimewa

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United (MU), Lisandro Martinez, mulai memperlihatkan perannya dalam dua kemenangan yang diraih MU di Premier League. Namun, legenda Liverpool, Graeme Souness, mengaku tidak terkesan dengan performa bek asal Argentina itu dan menyebutnya bukan pemain yang spesial.

MU mendatangkan Lisandro Martinez untuk membuat barisan pertahanan menjadi solid. Bek berusia 24 tahun itu dibeli dari Ajax seharga 57,3 juta euro.

Lisandro Martinez awalnya sempat kesulitan dalam dua pertandingan pertama MU di Premier League. Padahal dia bermain sejak awal laga ketika The Red Devils kalah dari Brighton and Hove Albion dan Southampton.

Namun, Lisandro Martinez tampil bagus dalam dua pertandingan MU selanjutnya. Hasilnya, The Red Devils mampu memetik kemenangan atas Liverpool dan Southampton.

2 dari 5 halaman

Bukan Pemain Spesial

Meski Martinez tampil apik dalam dua pertandingan terakhirnya, Souness tidak terlalu terkesan. Souness bahkan tidak melihat yang ada yang spesial dari sang pemain.

"Dia tidak terlalu spesial dalam hal apapun," kata Souness kepada talkSPORT.

"Saya akan bilang bahwa dia agresif, dan hal lain yang tak saya sukai mengenai dia. Mudah menjatuhkan diri, ini bukan pertanda baik untuk pemain belakang."

"Pemain yang yang pintar itu yang bisa berdiri dengan kakinya dan mereka membaca itu, mereka ada di sana, mereka mengantisipasi, kalau Anda melakukan terjangan sepanjang waktu, Anda tak bisa membacanya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Kesulitan di Premier League

Lisandro Martinez hanya memiliki tinggi badan 175 cm dan termasuk pendek untuk ukuran pemain di Premier League. Souness menilai Martinez akan kesulitan menghadapi para striker lawan yang lebih tinggi darinya.

"Saya kembali ke tinggi badannya, dia akan mendapati lawan yang sulit di Premier League. Saya melontarkan ini kepada para pendengar, saya sudah lama bermain, saya tak bisa bilang kepada Anda bahwa ada ukuran yang berhasil dalam permainan kami. Saya berpikir bahwa Anda akan mendapatkan jawaban," kata dia menambahkan.

“Dia diterjang secara vertikal, saya memeras pikiran untuk mengetahui siapa pun yang bermain di Premier League atau divisi pertama seukuran itu dan sukses, saya pikir dia akan sangat diuji dan dikalahkan ketika maju ke depan.

“Bayangkan apa yang akan [Erling] Haaland lakukan kepadanya, atau [Darwin] Nunez atau [Aleksandar] Mitrovic," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan MU Selanjutnya

Pertandingan: Leicester City vs Manchester United

Venue: King Power Stadium

Hari: Jumat, 02 September 2022

Jam: 02.00 WIB

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/8/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer