Sukses


5 Kiper Terburuk MU: Cuma Main Sekali, saat Injury Time Pula

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) memiliki beberapa kiper legendaris yang kukuh baik karang menjaga gawangnya. Sebut saja Peter Schmeichel dan Edwin Van der Sar.

Mereka tidak hanya hebat, tetapi juga jadi tulang punggung tim dalam mempersembahkan gelar bagi Manchester United (MU).

Peter Schmeichel bahkan bahkan merupakan kapten legendaris Manchester United. Dia berkontribusi mengantar Manchester United meraih treble winners tahun 1999.

Di balik kesuksesan mereka ada juga penjaga gawang yang penampilannya buruk di Manchester United. Mereka jadi cadangan abadi hingga kerap membuat kesalahan.

Berikut lima penjaga gawang terburuk Manchester United (MU). Nama-nama mereka bisa jadi asing bagi suporter klub lainnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Joel Pereira

Kiper berpaspor Portugal itu sebenarnya merupakan aset dari Akademi Manchester United. Dia promosi ke tim senior pada 2015, tetapi hanya memainkan satu laga Premier League bagi Setan Merah.

Saat itu, Jose Mourinho yang memasangnya saat Manchester United menang 2-0 dari Crystal Palace bulan Mei 2017. Manchester United akhirnya lebih banyak meminjamkannya ke klub lain dan sekarang dipermanenkan klub Belanda, RKC Waalwijk.

 

3 dari 6 halaman

4. Victor Valdes

Legenda Barcelona hanya mencatatkan dua penampilan liga bagi Manchester United setelah diboyong pada 2015. Dia kerap mengalami cedera terutama di ligamen.

Masalah pribadi dengan Louis Van Gaal akhirnya membuat Valdes hengkang pada 2016. Dia pindah ke Middlesbrough yang pada akhir musim justru terdegradasi.

 

4 dari 6 halaman

3. Paul Rachubka

Paul Rachubka juga merupakan penjaga gawang jebolan akademi Manchester United. Dia mendapat promosi saat Fabien Barthez cedera dan hanya memainkan satu laga di Premier League melawan Leicester City.

Nasib Rachubka juga sering Manchester United pinjamkan ke sejumlah klub lain. Sempat bermain bagus bagi Blackpool, karier Rachubka kemudian anjlok saat pindah ke Leeds United.

 

5 dari 6 halaman

4. Nick Culkin

Culkin memegang rekor debut terpendek dalam sejarah Liga Inggris. Dia hanya menggantikan Van der Gouw di perpanjangan waktu saat menghadapi Arsenal di Highbury pada 1999.

Itu adalah satu-satunya penampilan liga bagi Culkin dan hanya menghalau satu tendangan bebas. Setelah berpindah-pindah klub, Culkin memperkuat klub non liga, FC United of Manchester, hingga akhirnya gantung sepatu.

 

6 dari 6 halaman

5. Massimo Taibi

Manchester United merekrut kiper klub Liga Italia Venezia, Massimo Taibi, pada 1999 lantaran Mark Bosnich dan Raimond van der Gouw cedera. Namun saat debutnya dia melakukan blunder ketika menghadapi Liverpool.

Setelah itu, dia sempat bermain hebat hingga akhirnya kembali blunder lagi saat bola tembakan pemain Southampton, Matt Le Tissier, melewati kakinya. Taibi hanya setahun di Manchester United, kemudian hijrah ke Regina.

Sumber: Planet Football

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer