Sukses


Liga Inggris: Setelah Antony dan Bekas Rekan Setim Bek Persija, MU Segera Datangkan Bek Barcelona

Bola.com, Jakarta Manchester United (MU) akan mengajukan penawaran untuk bek kanan Barcelona dan Timnas Amerika Serikat, Sergino Dest sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Ia akan jadi rekrutan terakhir setelah Setan Merah mendapatkan Martin Dubravka, bekas rekan setim bek Persija Jakarta Andrej Kudela, dan Antony yang bakal diumumkan dalam waktu dekat ini.

Sergino Dest sudah lama diisukan bakal hengkang, terutama setelah Xavi Hernandez datang mengambil alih kepemimpinan Barcelona.

Mantan full-back Ajax itu juga, pada saat bersamaan, dikaitkan dengan sejumlah tim Liga Inggris dan Liga Spanyol. Kantor berita ESPN mengklaim kalau bek muda berusia 21 tahun itu tertarik bergabung dengan Manchester United.

 

 

2 dari 6 halaman

Tergantung Pelepasan Aaron Wan-Bissaka

Masih dalam laporan yang sama, manajer Erik ten Hag dilaporkan masih menunggu manajemen MU untuk menyikapi masa depan Aaron Wan-Bissaka. Ia ingin sang bek kanan segera dijual atau dipinjamkan sebelum Sergino Dest bergabung.

Sejauh ini, Aaron Wan-Bissaka telah menjadi subjek minat dari mantan klub Crystal Palace, serta West Ham United.

Ditandatangani dua tahun lalu dengan biaya awal $58 juta dan dengan tiga tahun tersisa di kontraknya, Wan-Bissaka masih memiliki waktu untuk memantapkan dirinya di klub, meskipun ia kalah bersaing dengan Diogo Dalot di MU.

 

3 dari 6 halaman

Ditukar dengan Dest?

Awal musim panas ini, MU menawarkan Barcelona untuk melakukan pertukaran pemain antara Dest dan Wan-Bissaka, meskipun diyakini bahwa Klub Catalan itu tidak tertarik untuk mendapatkan bek kanan Inggris.

Transfer langsung tampaknya merupakan hasil yang paling mungkin terjadi. Barcelona akan meminta dana sebesar $23 juta untuk Dest, jumlah total yang dihabiskan oleh klub pada tahun 2020 untuk mendapatkannya dari Ajax.

Namun, mengingat masalah keuangan klub Spanyol dan kesediaan mereka untuk memindahkan pemain, perkiraan yang lebih rendah atau bahkan pinjaman dengan opsi untuk membeli dapat diterima.

 

4 dari 6 halaman

Meunier Masuk Kandidat

Jika gagal, MU masih memiliki alternatif lain, yakni Thomas Meunier, bek berusia 30 yang bermain untuk Borussia Dortmund.

Menurut The Telegraph, Meunier tersedia dengan status pinjaman dan bisa menjadi rekrutan ketiga Setan Merah setelah Antony dan Martin Dubravka.

Pasangan ini masing-masing telah lulus tes medis mereka di Manchester setelah klub menghabiskan $99,6 juta untuk yang pertama sementara yang terakhir datang dengan status pinjaman dengan opsi pembelian $6 juta untuk musim panas mendatang.

Sumber: The Telegraph, ESPN

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer