Sukses


10 Rekrutan Termahal MU, Antony Ada di Posisi Berapa Ya?

Bola.com, Jakarta - Manchester United telah mendapatkan Antony dari Ajax, Selasa (30/8/2022). Kini, sang pemain tinggal menyelesaikan sejumlah dokumen untuk merampungkan transfer ke MU.

Transfer Antony ke Manchester United berjalan cukup rumit. Tiga tawaran awal MU ditolak mentah-mentah oleh Ajax Amsterdam.

Namun akhirnya, Manchester United membuat tawaran dengan total nilai 84 juta poundsterling plus bonus kepada klub asal Belanda tersebut. Ajax pun akhirnya luluh dan sulit menolak tawaran MU.

"Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk transfer Antony, dengan syarat medis, persyaratan pemain sedang diselesaikan, dan izin internasional," bunyi pernyataan resmi Tim Setan Merah.

Setelah lolos tes medis dan dokumen yang dibutuhkan telah lengkap, Antony baru akan diumumkan MU sebagai rekrutan anyar sekaligus durasi kontrak sang pemain. 

Ada di posisi berapa Antony di antara deretan pemain mahal MU?

2 dari 11 halaman

Paul Pogba

Gelandang asal Prancis itu pergi ke Juventus saat masih muda. Empat empat tahun kemudian, pada 2016, MU memulangkannya ke Old Trafford. Transfer Pogba pun memecahkan rekor dunia, 94,50 juta poundsterling!

Pogba kembali lagi ke Juventus pada musim panas 2022.

3 dari 11 halaman

Angel Di Maria

MU mengeluarkan 67,50 juta poundsterling pada tahun 2014 untuk menebus Angel Di Maria dari Real Madrid. Tentunya, dengan harapan besar.

Pemain Argentina itu telah menjadi satu di antara pemain terbaik di Piala Dunia 2014.

Di Maria awalnya tidak buruk di MU. Ia menikmati tujuh keterlibatan gol setelah 10 pertandingan. Tapi, performanya langsung menurun. Ada dugaan perselisihan dengan manajer Louis van Gaal saat itu dan membuatnya pindah ke PSG, setelah hanya satu tahun di Liga Inggris.

4 dari 11 halaman

Romelu Lukaku

MU menebus Romelu Lukaku dari Everton dengan harga awal 75 juta poundsterling, tambahan 15 juta pada tahun 2017.

Sekitar 27 gol di musim pertamanya tidak terlalu buruk, tetapi musim berikutnya, Lukaku hanya mencetak 15 gol dalam 45 pertandingan. Itu tidak cukup untuk seorang striker yang bermain di MU.

Dia dilepas ke Inter Milan pada 2019, di mana dia berkembang pesat.

5 dari 11 halaman

Anthony Martial

Martial didatangkan dari Monaco dengan biaya yang berpotensi naik menjadi 54 juta poundsterling.

Tapi, Martial tak konsisten. Pemain asal Prancis itu terkadang tampil bagus, tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat ia menjadi warga pinggiran di Old Trafford.

 

6 dari 11 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho adalah salah satu properti terpanas di Eropa ketika dia bermain untuk Borussia Dortmund.

MU mengejarnya selama dua tahun. Sancho akhirnya mendarat di Ols Trafford dalam kesepakatan senilai 76,5 juta poundsterling pada tahun 2021.

Itu adalah tahun pertama yang lumayan berat bagi Sancho. Ia berjuang untuk menemukan performa terbaik di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Harapannya adalah dengan Erik ten Hag dan dia sudah mulai menunjukkannya.

7 dari 11 halaman

Fred

MU mencapai kesepakatan untuk mengontrak Fred dengan biaya yang dilaporkan sebesar 47 juta pounsdterling dari Shakhtar Donetsk.

Fred tidak konsisten. Kadang-kadang bermain dengan semangat yang dibutuhkan untuk sebuah klub sekelas MU, tetapi untuk sebagian besar, dia flop. Kemitraannya dengan Scott McTominary, yang dikenal sebagai McFred, kini menjadi bahan ejekan fans.

8 dari 11 halaman

Harry Maguire

Menjadi seorang kapten, dia merasakan beban kritik dari beberapa pendukung. kesalahannya di lapangan selalu beredar di media sosial.

MU membeli Maguire 78 juta poundsterling dari Leicester City.

Banyak fans menilai Maguire tidak sebanding dengan uang yang dibayarkan MU kepada Leicester City. Dalam dua laga terakhir MU, Maguire akhirnya diparkir.

9 dari 11 halaman

Casemiro

MU akhirnya mendatangkan seorang gelandang bertahan untuk melindungi lini belakang. Casemiro adalah pemain yang sarat trofi, yang kemampuannya sangat dibutuhkan tim Setan Merah.

MU membayar 60 juta poundsterling, 10 juta add-on. Tapi sepadang dengan apa yang dibutuhkan MU untuk menguatkan lini tengah mereka.

10 dari 11 halaman

Antony

84 juta poundsterling adalah jumlah yang besar untuk Antony. 

Antony akan menyegarkan skuad MU. Dia adalah seorang pemain sayap yang memesona yang dibutuhkan untuk menguarkan serangan MU. 

MU tentunya berharap besar pada pemain asal Brasil itu.

11 dari 11 halaman

Bruno Fernandes

Penandatanganan terbesar MU dalam sejarah transfer musim dingin baru-baru ini adalah Bruno Fernandes. Ia gabung dari Sporting Lisbon sebagai nama yang agak tidak dikenal.

Tapi, MU menebusnya dengan 67,6 juta poundsterling.

Tapi, dia bernilai setiap sen. Fernandes mencetak 12 gol dalam 22 dalam musim pertamanya setelah pindah ke Manchester. Ia mencetak 28 gol pada musim berikutnya.

Sumber: Daily Star

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Premier League

  • SportBites

  • Trivia Inggris

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer