Sukses


Hasil Liga Inggris dan Klasemen: Man City Menang Telak Lagi, Liverpool dan Arsenal Susah Payah

Bola.com, Jakarta - Hasil Liga Inggris tadi malam, Man City sukses meraih kemenangan besar. Puncak klasemen sementara masih dipegang oleh Arsenal, sementara Liverpool berada di posisi kelima.

Man City sukses berpesta gol atas tamunya Nottingham Forest dengan skor 6-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Manchester City sukses unggul tiga gol di babak pertama lewat hattrick yang dicetak oleh Erling Haaland. Ia mencetak gol di menit ke-12, 23, dan 38.

Tiga gol lainnya dilesakkan Man City di babak kedua. Joao Cancelo mengawali lebih dulu pesta setengah lusin Man City di menit ke-52. Julian Alvarez mengemas dua gol di menit ke-65 dan 87.

Tambahan tiga poin membuat Man City menjaga persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris. Skuad besutan Pep Guardiola ini mengoleksi 13 poin dari lima laga dan belum pernah kalah. Sedangkan Forest harus terlempar ke posisi 15 karena menelan kekalahan ketiganya di musim ini.

2 dari 7 halaman

Liverpool Menang Dramatis

Sementara itu, Liverpool menang dramatis atas Newcastle dengan skor 2-1 di Anfield, Liverpool, pada pekan ke-5 Liga Inggris 2022/2023, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Newcastle awalnya menutup 45 menit pertama dengan keunggulan satu gol. Alexander Isak yang menjalani laga debutnya sukses mencetak gol perdana di menit ke-38.

Liverpool kemudian membalas di babak kedua. Roberto Firmino lebih dulu menyamakan kedudukan di menit ke-61. Gol telat dari Fabio Carvalho di menit ke-90+7 memastikan Liverpool memberikan kekalahan perdana bagi Newcastle di musim ini.

Tambahan tiga poin langsung mengamankan posisi Liverpool di peringkat ke-5 klasemen sementara. The Reds sukses mengoleksi delapan poin dari lima laga. Sedangkan Newcastle yang baru pertama kali, harus terlempar ke posisi 1 dengan baru mengumpulkan enam poin, hasil dari sekali menang dan tiga kali seri.

3 dari 7 halaman

West Ham Imbangi Tottenham

Pada Derbi London, Tottenham gagal meraih poin penuh dalam lawatan ke markas West Ham, duel pekan ke-5 Premier League 2022/23, Kamis (1/9/2022). Pasukan Antonio Conte dipaksa bermain imbang 1-1.

Pertandingan ini berjalan alot bagi Tottenham. West Ham bermain agresif di hadapan pendukung sendiri. Harry Kane dkk. dibuat frustrasi.

Dua gol di laga ini datang dari dua pemain West Ham sendiri. Thilo Kehrer membuat gol bunuh diri (34') yang menguntungkan Spurs, tapi kemudian Tomas Soucek bisa menyamakan kedudukan di babak kedua (55').

Hasil imbang ini tentu tidak cukup bagus bagi Tottenham. Untungnya, Spurs masih mempertahankan posisi di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022/23.

4 dari 7 halaman

Arsenal Susah Payah

Pada laga lainnya, Arsenal berhasil mengatasi perlawanan alot Aston Villa dalam duel pekan ke-5 Premier League 2022/2023, Kamis (1/9/2022). The Gunners memetik kemenangan tipis 2-1 di Emirates Stadium.

Sesuai prediksi, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Arsenal. Aston Villa tampil habis-habisan dengan motivasi ekstra untuk menghentikan tren negatif.

Arsenal membuka keunggulan lewat gol Gabriel Jesus di babak pertama (30'). Douglas Luiz sempat menyamakan kedudukan untuk Villa (74'), tapi kemudian Gabriel Martinelli kembali membawa Arsenal unggul (77').

Kemenangan ini menjaga laju sempurna Arsenal setelah lima pertandingan di awal musim. The Gunners masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan 15 poin sempurna.

5 dari 7 halaman

Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Kelima

Rabu, 31 Agustus 2022

  • Crystal Palace vs Brentford 1-1
  • Fulham vs Brighton 2-1
  • Southampton vs Chelsea 2-1
  • Leeds vs Everton 1-1

Kamis, 1 September 2022

  • Arsenal vs Aston Villa 2-1
  • Bournemouth vs Wolves 0-0
  • Manchester City vs Nottingham Forest 6-0
  • West Ham vs Tottenham Hotspur 1-1
  • Liverpool vs Newcastle 2-1

Jumat, 2 September 2022

  • Leicester City vs Manchester United, pukul 02.00 WIB
6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer