Sukses


Liga Inggris: Gabriel Jesus Menggila, Pecahkan Rekor Mesut Ozil dan Bisa Jadi Kunci Arsenal Juara

Bola.com, London - Striker Arsenal, Gabriel Jesus, sudah menorehkan namanya dalam buku sejarah klub setelah menceploskan satu gol saat The Gunners menundukkan Aston Villa 2-1 pada pekan kelima Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. 

Gabriel Jesus mencatatkan start luar biasa dalam petualangan barunya di London Utara bersama The Gunners. Dia menjadi pilar penting keberhasilan Arsenal membukukan rekor 100 persen kemenangan di Liga Inggris musim ini, sehingga bercokol di puncak klasemen.

Arsenal mendominasi jalannya pertandingan melawan Forest dan pada menit ke-30 berhasil menjebol gawang lawan melalui Gabriel Jesus. Lions, julukan Forest, sempat menyamakan skor melalui Douglas Luiz pada menit ke-74, tetapi The Gunners memastikan kemenangan berkat gol Gabriel Martinelli tiga menit berselang. 

Mantan pemain Manchester City itu sekarang dapat membanggakan dengan terlibat dalam enam gol yang luar biasa dari lima pertandingan Liga Premier pertamanya bersama Arsenal. Perinciannya, ia mencetak tiga gol dan mengemas tiga assist.

Lalu, apa rekor yang sudah dipecahkan Gabriel Jesus di Arsenal

 

2 dari 5 halaman

Pemain Tersubur

Gabriel Jesus kini menjadi pemain tersubur Arsenal dalam lima pertandingan pertama Liga Inggris. Dia mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Mesut Ozik, yang membukukan dua gol dan tiga assist dalam lima laga Premier League. 

Berkat kontribusi pemain berusia 25 tahun tersebut, Arsenal tetap melaju di jalur yang benar dalam pacuan juara Liga Inggris 2022/2023. Tim Meriam London itu unggul dua poin atas juara bertahan, Man City. 

Arsenal total mencetak 13 gol dalam lima pertandingan, dan baru kebobolan empat kali. Adapun City mengemas 19 gol dan kebobolan lima kali. 

 

3 dari 5 halaman

Binatang Buas

Martinelli tanpa basa-basi melontarkan pujian tinggi untuk Gabriel Jesus setelah pertandingan usai. Dia menyebut Jesus sebagai binatang buas.

"Dia membuat pekerjaan saya menjadi jauh lebih mudah. ​​Gabriel Jesus adalah binatang buas, dia ada di mana-mana di lapangan!" kata Martinelli kepada BT Sport, seperti dikutip Sportmole. 

"Kami sangat beruntung dan senang memiliki dia di sini," imbuhnya. 

 

4 dari 5 halaman

Pemain Kunci untuk ke Jalur Juara

Jesus memenuhi syarat menjadi penyerang yang mematikan. Dia bisa muncul di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk mencetak gol.

Persis seperti apa yang tidak dimiliki The Gunners pada musim lalu. Bahkan jika dia tidak terlalu memengaruhi permainan, gol adalah yang terpenting.

Perekrutan Gabriel Jesus adalah persis apa yang dibutuhkan Mikel Arteta. Dia bahkan diyakini bisa menjadi kunci Arsenal menjuarai Liga Inggris musim ini. 

Sumber: Sportmole, The Sun

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer