Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Mulai Membanding-bandingkan Haaland dengan Aguero, Apa Katanya?

Bola.com, Jakarta - Manajer Man City, Pep Guardiola, mulai membanding-bandingkan Erling Haaland dengan legenda klub, Sergio Aguero. Menurutnya, kedua pemain adalah sosok yang berbeda, tapi Haaland punya potensi untuk menyamai torehan Aguero.

Erling Haaland kembali membuat heboh Liga Inggris. Ia mencetak tiga gol ke gawang Nottingham Forest saat Man City menang telak 6-0, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Itu merupakan hattrick keduanya di Liga Inggris musim ini. Sejumlah rekor pun berhasil ia catatkan.

Erling Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak sembilan gol dalam lima penampilan pertama Liga Inggris. Striker asal Norwegia itu juga memecahkan rekor legenda Man City, Aguero dan Mick Quinn.

 

2 dari 6 halaman

Bakal Lampaui Rekor Gol Aguero?

Sembilan gol dari lima pertandingan mungkin masih jauh buat Erling Haaland untuk setidaknya mendekati rekor Sergio Aguero di Man City. Namun demikian, Pep Guardiola punya pendapatnya sendiri.

"Sergio Aguero adalah legenda," kata Guardiola seperti dikutip laman ESPN.

"Tidak ada yang bisa merebut Aguero dari hati penggemar City, terlebih gol legendarisnya saat itu. Tapi, Erling Haaland memiliki kualitas untuk berada di sana."

 

3 dari 6 halaman

Indra Penciuman Luar Biasa

Usai pertandingan, Pep Guardiola mengatakan kalau Erling Haaland adalah striker dengan indra penciuman luar biasa.

"Apa yang Erling Haaland lakukan di Bundesliga, dia juga telah melakukannya di sini."

"Kontak bola pertama langsung jadi gol pertama. Man City memiliki striker yang fantastis, indra penciuman yang luar biasa untuk mencetak gol," kata Guardiola dikutip dari laman BBC.

 

4 dari 6 halaman

Percuma Kalau Tidak Juara

Kendati demikian, Guardiola menegaskan bahwa semuanya bakal percuma kalau Haaland tidak meraih juara.

“Saya kira apa yang Haaland inginkan adalah menjadi juara. Saya tak tahu apakah dia senang memecahkan rekor jika kami tidak menjadi juara. Jika kami bermain bagus, dia memiliki peluang lebih banyak lagi."

Sumber: BBC, ESPN

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer