Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Kembali Merumput di Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang Berlabuh di Chelsea

Bola.com, Jakarta Pierre-Emerick Aubameyang akan kembali bermain di Liga Inggris. Teka-teki masa depan sang pemain terjawab. Ia resmi hijrah dari Barcelona ke Chelsea.

Menurut beberapa rumor, Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk sang pemain. Pierre-Emerick Aubameyang memang telah dikabarkan sejak lama akan meninggalkan Barcelona.

Disisi lain, The Blues juga menargetkan sang pemain menjadi target utama dalam bursa transfer musim ini. Striker Barcelona itu jadi prioritas utama Thomas Tuchel di sisa bursa transfer ini.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Kamis (1/9/2022), proses transfer mantan pemain Arsenal itu terbilang singkat.

"Pierre Aubameyang sudah sepakat dengan Chelsea, kontrak dua tahun ditambah satu tahun perpanjangan. Itu hampir disetujui dua minggu lalu dan sekarang disegel," tulisnya di Twitter.

Menurut Romano, Chelsea dan Barcelona akhirnya mencapai kata sepakat untuk transfer Aubameyang.

Skema yang dipakai adalah skema tukar tambah. Barcelona akan mendapatkan Marcos Alonso dari Chelsea untuk transfer Aubameyang.

Tidak hanya itu, Barcelona juga mendapatkan uang  Rp 207 Milyar dari Chelsea untuk transfer sang striker.

Aubameyang juga telah meyepakati kontrak bersama Chelsea selama dua tahun, sedangkan nantinya pihak klub tinggal menunggu kapan akan segera diumumkan.

Alonso sendiri menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun di Camp Nou. Namun bedanya tidak ada opsi perpanjangan kontrak.

Kembalinya Pierre-Emerick Aubameyang ke Liga Inggris tentunya bukan hal baru untuk sang pemain. Namun, kali ini ia akan membela Chelsea di Stamford Bridge.

Video Populer

Foto Populer