Sukses


Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang Pilih Nomor 9 di Chelsea, Tidak Takut Kena Kutukan?

Bola.com, London - Pierre Emerick-Aubameyang resmi gabung Chelsea dari Barcelona pada deadline day bursa transfer musim panas 2022. Dia memilih memakai nomor sembilan di Chelsea. 

Chelsea dikabarkan merogoh kocek sebesar 7,5 juta euro (sekitar Rp111,2 miliar) untuk memboyong Aubameyang ke Stamford Bridge, dengan kontrak dua tahun. The Blues juga melepas Marcos Alonso ke Barcelona sebagai bagian kesepakatan transfer.

"Striker yang berpengalaman tersebut bergabung ke Chelsea dengan diikat kontrak berdurasi dua tahun dan menjadi pemain senior keenam yang didatangkan pada bursa transfer musim panas setelah tujuh bulan berkarier di Camp Nou," tulis pernyataan Chelsea di situs resmi klub. 

Berpetualang di Liga Inggris bukan hal baru bagi striker berkebangsaan Gabon tersebut. Sebelum gabung Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang sudah malang melintang bersama Arsenal, bahkan sempat jadi kapten klub, serta menjadi top scorer Liga Inggris pada musim 2018/2019. 

2 dari 5 halaman

Alasan Chelsea Rekrut Aubameyang

Meski hanya tujuh bulan di Barcelona, Aubameyang punya kontribusi yang cukup menjanjikan. Dia turut membantu perjuangan Barca bisa finis kedua di Liga Spanyol musim lalu, setelah sempat terseok-seok di awal musim. 

Aubameyang total menyumbangkan 13 gol dalam 23 pertandingan di Blaugrana.  

"Pierre-Emerick adalah striker elite dengan rekam jejak yang terbukti Liga Inggris dan kehadirannya akan membuat skuad kami menjadi lebih kuat," ujar pemilik Chelsea, Todd Boehly. 

"Aubameyang memberi kami opsi baru di lini serang. Kami senang punya Pierre-Emerick pada era baru di Chelsea. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengannya," imbuh Boehly. 

3 dari 5 halaman

Tidak Takut Kutukan Nih?

Pierre-Emerick Aubameyang langsung memilih nomor 9 setelah resmi gabung Chelsea. Nomor tersebut sempat dipakai Romelu Lukaku sebelum sang striker kembali ke Inter Milan. 

Yang menarik, nomor punggung 9 di Chelsea lekat dengan kutukan. Ada kepercayaan pemain yang menggunakan nomor sembilan di Chelsea akan mengalami kesialan. Sebelum Lukaku ada banyak pemain yang mengalaminya.

Siapa saja pemain Chelsea yang mendapat kutukan dari nomor sembilan sebelum Romero Lukaku? 

4 dari 5 halaman

Pemain Chelsea yang Sial saat Pakai Nomor 9

  1. Chris Suton
  2. Mateja Kezman
  3. Khalid Boulahrouz
  4. Steve Sidwell
  5. Franco Di Santo
  6. Fernando Torres
  7. Radamel Falcao 
  8. Alvaro Morata 
  9. Gonzalo Higuain 
  10. Romelu Lukaku

Sumber: Chelsea FC, The Sun 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer