Sukses


Liga Inggris: Fans Liverpool Bisa Berharap Banyak, Lionel Messi Pernah Bersabda Arthur Melo Mirip Xavi

Bola.com, Jakarta - Fans Liverpool bisa 'lega' jika mengetahui bahwa Lionel Messi pernah menaruh perhatian lebih pada Arthur Melo. La Pulga menilai kalau Melo memiliki kemiripan gaya bermain dengan Xavi Hernandez.

Liverpool dikritik karena perekrutan Arthur Melo. Banyak pihak menilai kalau itu sia-sia meski memang kenyataannya The Reds butuh tambahan gelandang.

Liverpool sempat dikaitkan dengan eks gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni. Namun The Reds kalah bersaing dengan Real Madrid.

Liverpool lantas disebut mengincar sejumlah pemain lainnya. Ada Adrien Rabiot, gelandang yang kabarnya akan dijual Juventus.

Lalu ada juga gelandang PSG, Leandro Paredes. Namun keduanya tak jadi didatangkan ke Anfield.

Liverpool juga sempat dikaitkan dengan Douglas Luiz. Namun ternyata The Reds tak jadi memboyong pemain Brasil itu dari Aston Villa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Liverpool Gercep Angkut Melo

Liverpool membuat langkah kejutan. Mereka bergerak cepat dan tiba-tiba dikabarkan akan segera membungkus transfer Arthur Melo dari Juventus.

Liverpool akan memboyong Melo dengan status pinjaman saja selama semusim. Tak ada opsi pembelian permanen.

Melo sudah terbang dari Italia. Ia pun disebut sudah menjalani tes medis dan segera diresmikan jadi pemain Liverpool.

3 dari 7 halaman

Kata Messi Soal Melo

Arthur Melo pernah merapat ke Barcelona. Ia direkrut Blaugrana pada tahun 2018 dari klub Brasil, Gremio.Ia bermain di sana cuma dua tahun saja. Pada tahun 2020 ia direkrut oleh Juventus.

selama di Barcelona tentu saja ia berlatih bersama Lionel Messi. Legenda sepak bola Argentina itu ternyata pernah melontarkan pujian pada Melo.

“Mereka yang datang sangat bagus. Arthur Saya tidak tahu banyak tentangnya tetapi ia tampak mirip dengan Xavi," kata Messi kepada Tot Costa, pada tahun 2018 silam, via Liverpool Echo.

"Ia sangat aman dan dapat dipercaya. Ia memiliki gaya La Masia," puji Messi.

“Memainkan umpan pendek, tanpa kehilangan bola, dan ia menangkapnya dengan cepat, dinamika tim," imbuh Messi.

4 dari 7 halaman

Tak Selalu Jadi Starter di Juventus

Selama di Juventus, Arthur Melo mencatatkan 63 penampilan di semua ajang kompetisi. Namun ia hanya menyumbang satu gol dan satu assist.

Melo sendiri tak rutin mendapat jatah main sebagai starter. Ia kesulitan mengamankan jatah main selama 90 menit di Juventus secara rutin.

Situasi makin sulit baginya karena ia beberapa kali tumbang karena cedera. Liverpool pasti berharap selama di Anfield ia tak sering tumbang.

5 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Everton vs Liverpool

  • Stadion: Goodison Park
  • Hari: Sabtu, 3 September 2022
  • Kickoff: 18.30 WIB 

 

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 2/9/2022)

6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer