Sukses


Liga Inggris: Dipinjam dari Juventus, Denis Zakaria Diharapkan Bikin Lini Tengah Chelsea Tambah Sangar

Bola.com, London - Chelsea secara resmi mengonfirmasi kedatangan Denis Zakaria dari Juventus pada Jumat (2/9/2022) pagi WIB. Pemain asal Swiss itu datang ke Stamford Bridge dengan status pinjaman.

"Pemain Timnas Swiss Denis Zakaria telah bergabung dengan Chelsea sebagai pinjaman dari Juventus sampai akhir musim 2022/2023, dengan opsi pembelian secara permanen pada akhir musim," bunyi pernyataan resmi klub.

Denis Zakaria menyambut antusias kedatangannya di Chelsea. Pemain berusia 25 tahun itu mengaku sudah tak sabar untuk bisa segera membela klub yang dijuluki The Blues tersebut.

"Saya ingin mengatakan halo kepada seluruh fans Chelsea. Saya sangat bahagia dan bangga bisa menjadi bagian Blues dan tak sabar untuk melihat kalian semua di Stamford Bridge," ucap Denis Zakaria.

Chelsea bakal menjadi klub kelima sepanjang karier Denis Zakaria. Sebelumnya, Denis Zakaria sudah pernah membela Servette, Young Boys, Borussia Monchengladbach, dan Juventus.

2 dari 5 halaman

Gelandang Berbakat

Sementara itu, bos Chelsea, Todd Boehly, juga menyambut antusias kedatangan Denis Zakaria. Menurut Boehly, Denis adalah gelandang berbakat yang bakal memperkukuh lini tengah Chelsea.

"Denis adalah gelandang berbakat dengan banyak kualitas dan keterampilan," ucap Boehly.

"Dia akan menambah kedalaman dan jangkauan skuad kami musim ini. Kami menantikan untuk melihatnya bermain dengan warna biru Chelsea," tegas pengusaha asal Amerika Serikat itu.

3 dari 5 halaman

Rapor Denis Zakaria

Denis Zakaria sebenarnya baru bergabung dengan Juventus pada awal 2022. Namun, sang pemain gagal mendapatkan kesempatan bermain di skuad inti Si Nyonya Tua.

Denis Zakaria tercatat hanya membukukan 11 pertandingan. Denis Zakaria juga sukses mencetak satu gol untuk Juventus.

Keputusan meminjamkan Denis Zakaria diyakini agar sang pemain bisa mendapatkan kesempatan lebih. Selain itu, Juventus juga tak ingin membebani karier sang pemain yang tak banyak dapat kesempatan bermain.

4 dari 5 halaman

Jejak Transfer Chelsea

Chelsea sejauh ini sudah mendatangkan delapan pemain baru pada bursa transfer musim panas. Klub asal London Barat itu sukses merekrut Wesley Fofana, Marc Cucurella, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Carner Chukwuemeka, Gabriel Slonina, Pierre-Emerick Aubameyang,dan Denis Zakaria.

Selain itu, Chelsea juga sudah melepas sejumlah pemain. Misalnya Timo Werner, Emersol Palmieri, Billy Gilmour, Romelu Lukaku, Malang Sarr, dan Antonio Rudiger.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer