Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Ingin Arsenal Kembali Permalukan MU di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan meladeni Manchester United di Old Trafford pada laga pekan keenam Premier League, Minggu (4/9/2022) malam WIB. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, berharap timnya bisa membungkam MU.

Pertandingan ini tidak akan mudah bagi Arsenal. Pasalnya, Tim Setan Merah mulai mendapatkan momentum apik dalam beberapa laga terakhir. Artinya, ada kepercayaan diri ekstra dalam diri pemain Manchester United.

Biar begitu, Arsenal boleh percaya diri dalam kunjungan tandang kali ini. Martin Odegaard dkk. sedang bagus-bagusnya, karena masih sempurna dengan meraih kemenangan dalam lima laga pembuka Premier League 2022/2023.

Mikel Arteta tidak mau membesar-besarkan pertandingan kontra The Red Devils. Tim Meriam London sudah pernah menang di Old Trafford, tentu bisa mengulanginya.

Terakhir kali Arsenal mempermalukan Manchester United di kandangnya sendiri pada 1 November 2020. Dalam duel tersebut, The Gunners menang berkat eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

 

2 dari 5 halaman

Bisa Kembali Menang

Duel tandang ke Old Trafford seharusnya sulit, tetapi tidak bagi Arsenal dan sebagian tim Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Kemerosotan MU jadi alasan mereka tampil percaya diri.

Sekarang Manchester United memang sudah lebih baik di bawah bimbingan Erik ten Hag. Namun, bukan berarti Arsenal harus berkecil hati.

"Kemenangan bukanlah hal baru. Kami sudah pernah menang di Old Trafford, kami harus mengulanginya, dan kami harus yakin sejak hari ini," kata Arteta di Arsenal.

"Kami harus yakin sejak kemarin, sejak akhir pertandingan kami sebelumnya, bahwa kami bisa berkunjung ke Old Trafford dan bermain sesuai yang kami inginkan."

 

3 dari 5 halaman

Tidak Signifikan

Dahulu, berkunjung ke Old Trafford mungkin sulit bagi sebagian besar tim Inggris. Arsenal sudah kalah sebelum bermain. Namun, Arteta yakin saat ini efek psikologis itu tidak lagi signifikan.

"Menurut saya tidak jadi masalah. Kami sudah melewati kasus semacam ini ketika kami tidak pernah menang di Stamford Bridge selama 20 tahun atau semacamnya, tetapi Anda harus yakin Anda bisa," lanjut Arteta.

"Jika Anda bisa bermain sesuai keinginan Anda, Anda akan memenangi pertandingan. Kami sudah melakukan itu dan keyakinan itulah yang mendorong kami," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Keenam Premier League:

Sabtu, 3 September 2022:

  • Everton Vs Liverpool
  • Brentford Vs Leeds United
  • Chelsea Vs West Ham United
  • Newcastle United Vs Crystal Palace
  • Nottingham Forest Vs Bournemouth
  • Tottenham Hotspur Vs Fulham
  • Wolverhampton Wanderers Vs Southampton
  • Aston Villa Vs Manchester City

Minggu, 4 September 2022

  • Brighton and Hove Albion Vs Leicester City
  • Manchester United Vs Arsenal

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 03/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal dan Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer