Sukses


Diego Costa Berpeluang Kembali ke Liga Inggris, Gabung Wolverhampton

Bola.com, Jakarta - Wolverhampton Wanderers dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengontrak mantan penyerang Chelsea, Diego Costa.

Awal pekan ini, Wolves menghabiskan lebih dari 15 juta poundsterling untuk menandatangkan Sasa Kalajdzic dari Stuttgart. Pemain asal Austria dianggap sebagai puzzle yang melengkapi lini depan.

Namun, Kalajdzic hanya bertahan selama 45 menit dalam debutnya melawan Southampton sebelum ditarik keluar karena cedera lutut.

Manajer Bruno Lage awalnya yakin cedera Kalajdzic ringan. Tapi, Wolves lalu mengumumkan Kalajdzic mengalami cedera ACL.

Manurut laporan The Athletic, Wolverhampton sedang mempertimbangkan untuk mengontrak Diego Costa dengan status bebas transfer.

2 dari 6 halaman

Rencana Wolves

Karier Costa baru-baru ini meredup. Diego Costa tidak memiliki klub sejak dilepas dari Atletico Mineiro pada awal 2022 setelah gagal mengamankan kepindahan selama jendela musim panas.

Karier Costa baru-baru ini meredup. Selama tahun 2021, pemain berusia 33 tahun itu menyumbangkan lima gol dan satu assist dari 19 penampilan, dengan total bermain 953 menit.

Mengingat Costa hampir setengah tahun tak bermain, rencana awal Wolves adalah mulai bekerja dengan sang pemain pada Selasa (6/9/2022), untuk menilai apakah ia dapat memainkan peran hingga jendela transfer Januari.

3 dari 6 halaman

Sudah Menurun

Mantan pemain Timnas  Spanyol ini memiliki jejak sangat mengesankan di Premier League. Selama berada di Chelsea antara Juli 2014 dan September 2017, Costa menyumbang 52 gol dan 18 assist dari 89 penampilan di liga utama Inggris.

Costa membantu the Blues memenangkan gelar Liga Premier pada 2014-15 dan 2016-17, juga mengumpulkan medali pemenang Piala EFL saat dia berada di Stamford Bridge.

Namun, sejak itu, Costa belum mencetak lebih dari tujuh gol dalam satu musim, sesuatu yang mungkin dipertimbangkan Wolves ketika memikirkan bagaimana cara menggantikan Kalajdzic.

4 dari 6 halaman

Laga Berat

Wolves melawan Liverpool dan Manchester City dalam dua pertandingan Premier League berikutnya dan sangat kecil kemungkinannya Lage akan mempertimbangkan untuk mengontrak Costa sebelum pertandingan itu.

 

Sumber: The Athletic via Sports Mole

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Disiarkan Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer