Sukses


Liga Inggris: Christian Eriksen Gemilang, Legenda MU Jilat Ludahnya Sendiri

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, harus menjilat ludah sendiri karena pernah meragukan dan skeptis atas perekrutan Christian Eriksen pada musim panas 2022. Dia mengakui keraguan itu benar-benar salah. 

Pengakuan Ferdinand itu terlontar setelah MU melibas Arsenal 3-1 pada pekan keenam Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Minggu (4/9/2022). Christian Eriksen didapuk menjadi pemain terbaik pada laga tersebut. 

Pemain Denmark itu membuat comeback yang luar biasa setelah selamat dari serangan jantung yang mengancam hidupnya di Euro 2020. Dia kembali ke lapangan hijau musim lalu bersama Brentford, dengan menyuguhkan performa mengesankan selama periode singkat enam bulan.

Christian Eriksen memiliki kesempatan menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub London barat itu, tetapi memilih menerima tawaran Ten Hag. Dia kini menjelma menjadi bagian penting dari proyek ambisius Ten Hag membangkitkan lagi kejayaan MU

 

2 dari 5 halaman

Pengakuan Rio Ferdinand

Setelah didapuk memainkan peran yang tidak biasa saat MU keok melawan Brighton dan Brentford bulan lalu, Eriksen kembali ke peran lini tengahnya yang biasa. Dia dengan cepat menjadi penggerak penting di ruang mesin lini tengah Ten Hag.

Pemain berusia 30 tahun itu menunjukkan semua keahlian dan tipu muslihatnya selama pertandingan melawan Arsenal. Ferdinand mengaku salah telah meragukan mantan bintang Tottenham Hotspur itu. 

"Dapatkah saya memberikan ucapan spesial  kepada man of the match saya Christian Eriksen?" ujar Ferdinand, seperti dikutip Metro

 

3 dari 5 halaman

Pujian Setinggi Langit

Ferdinand mengakui dirinya merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang mempertanyakan perekrutan Christian Eriksen. "Saya yakin itu perekrutan berdasarkan keputusan Erik ten Hag," kata Ferdinand. 

"Saat itu Anda tidak bisa berargumen dengan keputusan itu. Pada laga kali ini operannya, yang pertama ketika dia mengelabui lima pemain Arsenal. Dan yang kedua ketika memberikan operan ke Bruno dan kepada Rashford, dan tentu saja assistnya." 

"Saya sedikit skeptis mempertanyakan kenapa klub memboyongnya, apakah ia akan menjadi starter? Ya, dia menjadi starter dan tampil bagus. Jadi, Eriksen saya salut kepadamu," imbuh Ferdinand. 

 

4 dari 5 halaman

Melaju di Trek Kemenangan

Manchester United kini terus melaju di trek kemenangan. Setan Merah berhasil memenangi empat laga terakhir di Liga Inggris secara beruntun. 

Erik ten Hag mulai membungkam para pengkritik yang menghujaninya dengan kata-kata pedas setelah MU menelan dua kekalahan beruntun pada laga-laga awal musim ini, melawan Brighton dan Bretford. 

Bahkan, MU sempat terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Inggris setelah dua kekalahan tersebut. Kini, MU sudah menembus peringkat kelima di klasemen sementara. 

Sumber: Metro 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer