Sukses


Keok dari MU, Arsenal Masih Menyimpan Catatan Semanis Tebu : 5 Transfer Terhebat dari Meriam London

Bola.com, Jakarta - Arsenal merasakan kekalahan perdana di panggung Liga Inggris, awal pekan ini. Melawat ke markas Manchester United (MU), Arsenal dihajar si empunya Old Trafford dengan skor 1-3.

Hasil tersebut membuat hanya dua tim saja yang belum merasakan kekalahan, yakni Manchester City dan Tottenham Hotspur. Tak hanya itu, Arsenal langsung mendapat kritikan karena dianggap tak kuat menghadapi tekanan tim-tim besar.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Arsenal sempat tampil keren. Pada pekan sebelumnya, mereka menaklukkan Aston Villa. Hasil itu sempat membuat mereka nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

 

2 dari 9 halaman

Ujian Stabilitas

Saat itu, donasi tripoin berkat gol Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli kontan disambut gembira oleh sang pelatih, Mikel Arteta. "Kami memenangkan pertandingan dengan cara kami. Tentunya ini sangat menyenangkan," kata Arteta, dilansir Football London, tak setelah duel yang berlangsung pada Kamis (1/9) dini hari WIB rampung.

Arteta mengingatkan pasukannya agar tak terlena, mengingat kompetisi masih panjang membentang. "Saya berharap kami bisa melanjutkan kemenangan ini," tegas Arteta. Sayang, hal itu tak terjadi, karena Gabriel Jesus dkk tak berdaya di markas MU.

 

3 dari 9 halaman

Catatan Positif

Tak bermaksud mengerdilkan peran pemain lain, sukses Meriam London sejauh ini tak lepas dari aksi ciamik bomber anyarnya, Gabriel Jesus. Direkrut dari Manchester City via transfer musim panas, Arsenal memboyong Jesus setelah menggelontorkan dana sebesar 45 juta poundsterling atau setara Rp818 miliar. Wow!

Fans berharap Jesus bisa mengikuti jejak pendahulunya yang juga dibeli dengan harga selangit. Sambil menanti gol-gol Jesus selanjutnya, yuk kita lihat lima transfer pemain hebat Arsenal dalam sejarah, dilansir bleacherreport.

 

4 dari 9 halaman

Nicolas Anelka

Striker berpaspor Prancis ini mendarat ke Emirates Stadium dari Paris Saint Germain, Prancis, pada 1997. Dia dibeli dengan harga setengah juta pound. Kehadiran Anelka mendatangkan tuah bagi The Gunners.

Selama dua tahun pengabdiannya, Anelka memenangkan satu Premier League, FA Cup, dan FA Charity Shield. Performanya yang luar biasa membuat Real Madrid kepincut. Arsenal lalu melepas sang bintang ke Madrid setelah mengantongi 35 juta euro. Arsenal menang banyak!

 

5 dari 9 halaman

Sol Campbell

Lima tahun yang mengesankan bagi Campbell. Mengenakan jersey The Gunners dari 2001 hingga 2006, Campbell merupakan pemain kesayangan pak profesor Arsene Wenger.

Sejak awal, kala datang dari Tottenham Hotspur, Campbell bernazar kepada Wenger kalau dia tak akan menyia-nyiakan kesempatan. Benar saja, Campbell memenangkan tujuh trofi bersama Arsenal.

Dia juga bagian dari skuad The Invincibles di musim 2003/2004. Hingga kini, Campbell dikenang sebagai salah satu bek tengah terhebat di zamannya.

 

6 dari 9 halaman

Emmanuel Petit

Meski sebelumnya tak pernah bermain di Liga Inggris, Petit cepat beradaptasi kala Arsene Wenger meminangnya dari kluk Prancis, AS Monaco. Tiga tahun, dari 1997 sampai 2000, Petit nyaris tak tergantikan di lini tengah sebagai gelandang.

Kendati sempat diragukan, Petit tampil gemilang dan menikmati kesuksesannya selama bermukim di Highbury.

 

7 dari 9 halaman

Gilberto Silva

Semua mata tertuju kepada Silva, tatkala pilar anyar yang dibeli dari Atlético Mineiro pada 2002 itu melakoni debutnya bersama Arsenal. Silva luput dari cibiran fans The Gunners.

Tampil gemilang, Silva bahkan mencetak gol yang berujung kemenangan bersejarah atas Liverpool di ajang FA Community Shield. Bertahan hingga 2006, Silva yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek itu memutuskan hijrah ke Panathinaikos.

 

8 dari 9 halaman

Nwankwo Kanu

Nwankwo Kanu merasakan kesuksesan di Arsenal. Selain bagian dari The Invincibles di musim 2003/2004, Kanu juga mempersembah gelar juara FA Cup serta FA Charity Shield bagi Arsenal.

Eks Inter Milan dan Ajax itu mendapat sanjungan setinggi langit karena mencetak hat-trick dalam laga ketat versus Chelsea. Sempat tertinggal 0-2, Kamu menyamakan skor dan akhirnya menyudahi duel dengan skor 3-2.

Pada 2004, dia pamit dan minta izin meneruskan petualangannya ke West Bromwich Albion.

9 dari 9 halaman

Arsenal Kena Mental

Video Populer

Foto Populer