Sukses


Liga Inggris: PSV Buka Suara Soal Transfer Cody Gakpo yang Gagal, Membenarkan MU Sudah PHP

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) disebut telah memberikan harapan palsu kepada penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo. Hal tersebut dibenarkan oleh klub Belanda pemilik Gakpo tersebut.

Gakpo menjadi properti panas di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah klub top Eropa tertarik meminati sang pemuda setelah tampil tajam di lini serang PSV.

MU dirumorkan menjadi tim yang sangat serius menginginkan Gakpo. Sang penyerang diproyeksikan jadi pengganti Edinson Cavani yang pergi dari Old Trafford.

Namun, hingga bursa transfer ditutup, Gakpo tidak jadi pindah ke Old Trafford. Ia pun memutuskan bertahan di PSV, di mana sang pemain sempat mengakui bahwa MU sangat dekat untuk mendatangkannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

MU Memang Mendekat

Direktur PSV Eindhoven, John De Jong, baru-baru ini memperkuat pernyataan Cody Gakpo. Ia menyebut MU benar-benar tertarik merekrut sang penyerang.

"Manchester United menghubungi kami terkait transfer Cody di awal bursa transfer. Mereka mengutarakan ketertarikan mereka kepadanya," ujar John De Jong.

"Namun, setelah itu, prosesnya menjadi panjang dan kami tidak mendengar kabar dari mereka," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Nyaris Menjadi Nyata

 

Menurut De Jong, MU sempat mendekati PSV lagi pada akhir-akhir bursa transfer. Namun, tidak ada angin, tidak ada hujan, MU mendadak hilang lagi.

"Menjelang akhir bursa transfer, kami berkomunikasi lagi dengan manajemen MU. Pembicaraan itu terjadi saat kami berhadapan dengan Rangers di play-off Liga Champions," ujar De Jong.

"Pada saat itu, situasinya terlihat sangat konkret. Namun, tiba-tiba semua sirna dan kami gagal menjualnya ke MU," tandasnya.

 

 
4 dari 5 halaman

Pilih yang Lain

Menurut laporan yang beredar, MU sengaja menarik diri dari transfer Gakpo. Mereka berhasil mendapatkan jasa incaran utama mereka.

The Red Devils berhasil menebus Antony dari Ajax jelang penutupan bursa transfer, di mana mereka harus membayar sekitar 100 juta euro untuk penyerang asal Brasil itu. 

Sumber: Voetbal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer