Sukses


Liga Inggris: Eric Bailly Tuding MU Istimewakan Pemain Inggris, Sindir Harry Maguire?

Bola.com, Marseille - Eric Bailly melontarkan serangan ke Manchester United (MU) setelah gabung ke Marseille dengan status pinjaman. Dia mengatakan pilih-pilih kasih dalam pemilihan pemain, dan menuding klub memprioritaskan penggawa berkebangsaan Inggris. 

Eric Bailly tidak menyebutkan nama pemain yang menurutnya diistimewakan MU. Namun, media Inggris meyakini pemain yang dimaksud bek berkebangsaan Pantai Gading itu antara lain Harry Maguire dan Luke Shaw. 

Harry Maguire terus menjadi pilihan utama di era Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Padahal, kapten MU tersebut berulang kali melakukan blunder dan tampil di bawah harapan. 

Eric Bailly menyebut semuanya berubah setelah kedatangan Erik ten Hag ke Old Trafford. Menurutnya, pelatih asal Belanda itu telah mengubah tradisi buruk di MU

 

2 dari 5 halaman

Tumpahan Kekesalan Eric Bailly

"Klub harus menghindari memfavoritkan pemain-pemain Inggris dan memberikan peluang kepada semua orang," ujar bek tengah Pantai Gading itu, seperti dikutip Mirror, Rabu (7/9/2022). 

"Dorong kompetisi di ruang ganti, bukan hanya untuk beberapa orang. Saya selalu merasa pemain Inggris diprioritaskan. Itu tidak terjadi di Chelsea atau klub besar Liga Inggris lainnya."

"Beberapa orang mendapat jaminan jadi starter, dan melemahkan tim. Untungnya, Ten Hag punya karakter kuat dan saya harap dia bisa mengubah dinamika itu," imbuh Bailly.  

 

3 dari 5 halaman

Karier Bailly di MU Tak Mulus

Eric Bailly direcoki masalah cedera selama enam tahun di MU. Dia tersingkir dari starting XI ketika Setan Merah memboyong Maguire dari Leicester City pada 2019. 

Selain Maguire, ada beberapa pemain Inggris lain yang tampil reguler di era Solskjaer. Mereka adalah Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Luke Shaw. 

Selama tiga musim terakhir di Old Trafford, Bailly hanya mencatatkan 20 pertandingan di Liga Inggris. kontraknya bersama MU masih tersisa dua tahun, dia memilih pindah ke Marseille dengan status pinjaman. 

 

4 dari 5 halaman

Alasan Tinggalkan MU

"Saya bertemu Erik ten Hag di ruang ganti pada akhir musim lalu. Saya sedang mengemasi barang-barang karena keinginan saya adalah pergi. Tapi, dia bilang menginginkan saya bertahan, karena akan memberi menit bermain kepada semua orang," urai Bailly. 

"Saya setuju ikut tur pramusim bersama United, dan dia menepati kata-katanya. Tetapi, saya tidak ingin bermain sekali-sekali." 

"Saya ingin bermain setiap pekan dan merasa penting. Saya ingin kepercayaan diri saya kembali," tegas Bailly. 

Sumber: Mirror 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer