Sukses


VIDEO: Chelsea Resmi Berpisah dengan Thomas Tuchel

Bola.com, Inggris Chelsea resmi mengumumkan perpisahannya dengan Thomas Tuchel. Hal tersebut diumumkan lewat situs resmi klub pada Rabu (7/9/2022).

“Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel,” demikian bunyi pengumuman Chelsea.

“Klub ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub. Thomas berhak mendapat tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada waktunya di sini.”

Saat ini performa Chelsea memang sedang di bawah rata-rata. Tercatat Chelsea berada diperingkat keenam di klasemen sementara Liga Inggris.

Thomas Tuchel telah melatih Chelsea sejak januari 2021, di bawah asuhannya The Blues berhasil meningkatkan performa.

Puncaknya Chelsea berhasil meraih gelar juara Liga Champions pada musim 2021/2022. Ia hanya butuh waktu empat bulan untuk mendapatkan itu.

Chelsea akan mencari sosok pengganti Thomas Tuchel. Untuk sementara staf pelatih akan memimpin skuad yang bermarkas di Stamford Bridge.

“Staf pelatih Chelsea akan bertanggung jawab atas tim untuk sesi latihan dan persiapan pertandingan mendatang. Klub bergerak cepat untuk menunjuk pelatih kepala baru,” tegas pernyataan Chelsea.

Tentunya, ini keputusan yang terbiilang mengejutkan. Namun, beberapa pertandingan kebelakang, penampilan Thomas Tuchel bersama Chelsea terbilang naik turun. Terakhir mereka harus menelan kekalahan melawan Dinamo Zagreb di babak penyisihan Liga Champions 2022/2023.

Video Populer

Foto Populer