Sukses


Tengah Berduka Pasca-Wafatnya Ratu Elizabeth II, Pertandingan Liga Inggris Bakal Ditunda?

Bola.com, London - Publik Britania Raya saat ini tengah berduka, setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Sedang dalam masa-masa berduka, sejumlah kegiatan termasuk olahraga akan ditunda.

Sebelumnya, Kamis (8/9) kemarin diumumkan kesehatan Ratu Elizabeth II terus menurun. Ratu harus berada di bawah pengawasan medis intensif selama 24 jam.

Kondisi kesehatan Ratu tidak dijelaskan secara detail hingga akhirnya dilaporkan meninggal dunia. Ratu Elizabeth II telah memimpin Britania Raya selama 70 tahun.

"Sang ratu meninggal dengan tenang di Istana Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap di Barmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," tulis pengumuman yang dibuat Buckingham Palace.

 

2 dari 5 halaman

Pertandingan Premier League Ditunda?

Mengutip Daily Star, kepergian Ratu Elizabeth II berarti Britania Raya akan memasuki period of mourning, alias masa-masa berduka. Artinya, ada kemungkinan setiap aktivitas rekreasional dan keolahragaan akan ditunda.

Premier League pun mungkin terdampak. Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) akan berdiskusi dengan Premier League terkait pengambilan sikap dan keputusan.

Sebenarnya tidak ada aturan khusus bahwa olahraga harus dihentikan sementara atau ditunda. Jadi, keputusan tergantung pada masing-masing penyelenggara, termasuk Premier League dan FA.

 

3 dari 5 halaman

Belum Ada Keputusan

Biar begitu, DCMS mengonfirmasi bahwa setiap aktivitas keolahragaan yang dijadwalkan pada hari pemakaman Ratu harus ditunda atau dijadwalkan ulang.

Hingga artikel ini tayang, belum ada pengumuman resmi soal penentuan waktu pemakaman sang Ratu. Premier League juga belum mengumumkan penundaan resmi, hanya mengonfirmasi akan segera membuat keputusan terkait situasi duka ini.

 

4 dari 5 halaman

Sejumlah Pertandingan Olahraga Ditunda

Sementara itu, sejumlah pertandingan olahraga di Britania Raya telah mengalami penundaan sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pertandingan kriket di ajang Rachael Heyhoe Flint Trophy pada akhir pekan ini harus ditunda.

Selain itu, turnamen golf, BMW PGA Championship, serta balap kuda, Southwell, urung digelar. Adapun pertandingan uji coba kriket antara Inggris versus Afrika Selatan, Jumat (9/9/2022), batal digelar.

"Tidak ada permainan yang akan berlangsung di BMW PGA Championship pada Jumat dan lapangan golf serta fasilitas latihan akan ditutup," bunyi pernyataan European Tour Group.

Sumber: Daily Star, BBC

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 09/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer