Sukses


Liga Inggris: Berduka karena Kepergian Ratu Elizabeth II, Premier League Resmi Tunda Laga Pekan Ketujuh

Bola.com, Jakarta - Premier League memutuskan untuk menunda jadwal pertandingan pekan ketujuh kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu yang seharusnya digelar pada Sabtu (10/9/2022) hingga Senin (13/9/2022) dini hari WIB. Keputusan ini diambil sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang baru saja meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Sejak awal, ditundanya pertandingan Premier League sudah bisa diduga. Pasalnya sejumlah kegiatan, termasuk olahraga, dijadwalkan bakal ditunda sebagai bentuk penghormatan kepada sang pemimpin negara yang sudah berkuasa selama 70 tahun itu.

"Sebagai bentuk penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabet II, pertandingan Premier League pekan ini akan ditunda," kicau Premier League melalui akun Twitter resminya.

"Dalam pertemuan pagi ini (waktu setempat), klub-klub Premier League memberikan penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II."

"Untuk menghormati hidup dan kontribusinya yang luar biasa untuk bangsa, dan sebagai bentuk penghormatan, pertandingan Premier League pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam."

"Perkembangan lebih lanjut mengenai pertandingan Premier League selama masa berkabung akan diumumkan pada waktunya," bunyi pernyataan lengkap Premier League.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Premier League

Tak hanya Premier League, sejumlah pertandingan olahraga di Britania Raya telah mengalami penundaan sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pertandingan kriket di ajang Rachael Heyhoe Flint Trophy pada akhir pekan ini harus ditunda.

Selain itu, turnamen golf, BMW PGA Championship, serta balap kuda, Southwell, urung digelar. Adapun pertandingan uji coba kriket antara Inggris versus Afrika Selatan, Jumat (9/9/2022), batal digelar.

"Tidak ada permainan yang akan berlangsung di BMW PGA Championship pada Jumat dan lapangan golf serta fasilitas latihan akan ditutup," bunyi pernyataan European Tour Group.

Sumber: Premier League, Twitter, BBC

3 dari 3 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer