Sukses


Chelsea Punya Manajer Baru, Inter Milan Prediksi Romelu Lukaku Berpeluang Kembali ke Liga Inggris

Bola.com, Milan - CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, memprediksi kepergian Thomas Tuchel dari Chelsea bakal memengaruhi nasib Romelu Lukaku. Menurut Marotta, kini keputusan bakal berada di tangan Lukaku dan manajer anyar The Blues, Graham Potter.

Romelu Lukaku memutuskan kembali ke Inter Milan pada awal musim ini dengan status pinjaman sampai akhir musim 2022/2023. Peminjaman itu disebut-sebut terjadi karena ketidakharmonisan antara Lukaku dan Thomas Tuchel.

Namun, kini Thomas Tuchel sudah tidak lagi menukangi Chelsea setelah dipecat pada 7 September 2022. Giuseppe Marotta mengaku, mungkin bakal ada efek dari kepergian Tuchel dengan kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea.

"Saya tidak tahu apa efek dari pergantian pelatih. Kami hanya ingin mendapatkan performa terbaik dari Lukaku dan kemudian pada akhir musim akan duduk membicarakannya bersama Chelsea," kata Giuseppe Marotta seperti dikutip Sky Sport.

2 dari 5 halaman

Sulit Diprediksi

Giuseppe Marotta enggan terlalu memikirkan hal itu terlalu dalam. Menurutnya, segala sesuatu sukar diprediksi, termasuk kemungkinan masa depan Romelu Lukaku apakah di Inter Milan atau kembali ke Chelsea.

"Saya tidak tahu apakah pergantian pelatih berarti kembalinya dia secara otomatis. Sulit untuk memprediksi itu saat ini," tegas Giuseppe Marotta.

Sampai sekarang, Romelu Lukaku baru bermain sebanyak tiga kali untuk Inter Milan. Pemain berusia 29 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist dalam 227 menit bermain.

3 dari 5 halaman

Tergantung Graham Potter

Masa depan Romelu Lukaku akan ditentukan oleh manajer anyar Chelsea, Graham Potter. Tentunya Graham Potter tak akan gegabah dalam menentukan masa depan dari pemain asal Belgia itu.

Keputusan terkait masa depan Lukaku bakal dilakukan pada akhir musim. Semuanya akan bergantung pada performa Lukaku di Inter Milan dan performa penyerang Chelsea.

Bila membutuhkan tambahan kualitas di lini depan, Graham Potter berpeluang memanggil pulang Lukaku. Namun, bila para penyerang Chelsea sudah cukup memuaskan maka Chelsea akan merelakannya ke Inter.

4 dari 5 halaman

Sambut Antusias

Manajer Graham Potter menyambut baik penunjukkannya sebagai manajer anyar Chelsea. Potter berharap bisa membayar kepercayaan tersebut dengan membantu The Blues bermain baik dan meraih gelar.

“Saya sangat bangga dan bersemangat untuk mewakili Chelsea, klub sepak bola yang fantastis ini. Saya sangat bersemangat untuk bermitra dengan grup kepemilikan baru Chelsea dan berharap dapat bertemu dan bekerja dengan tim," kata Potter.

"Tentunya untuk mengembangkan tim dan budaya yang dapat dibanggakan oleh penggemar kami yang luar biasa. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Brighton & Hove Albion karena telah memberikan saya kesempatan ini dan khususnya Tony Bloom dan semua pemain, staf, dan pendukung atas dukungan mereka selama saya di klub," ucap Potter

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer