Sukses


3 Pemain yang Baru Bergabung saat Bursa Transfer Liga Inggris Sudah Ditutup

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas Premier League 2022/2023 telah resmi ditutup sejak 1 September tahun ini. Meski begitu, ada beberapa pesepak bola yang masih bisa bergabung kendati aktivitas transfer telah berakhir.

Pada beberapa liga top Eropa, pemain bebas transfer bisa dikontrak di luar bursa transfer. Tak terkecuali Premier League. Nah, lewat kondisi inilah seorang pemain masih bisa bergabung dengan klub Premier League.

Setelah jendela transfer ditutup, masih banyak pemain yang berstatus bebas transfer atau tanpa klub. Beberapa dari mereka dilepas karena memang tak disodori kontrak baru alias sudah tidak dibutuhkan jasanya.

Termasuk nama Loris Karius yang santer dikabarkan bermain kembali ke Premier League, berikut beberapa pemain berstatus free agent yang sudah mendapatkan pelabuhan terbaru di Premier League.

 

2 dari 5 halaman

Loris Karius

Kiper asal Jerman ini selangkah lagi menemukan klub baru usai kontraknya bersama Liverpool tidak diperpanjang. Dilansir dari Sky Sports, Karius itu sudah berada di Newcastle untuk menjalani tes medis.

Newcastle United melakukan gerak cepat untuk mengamankan Karius, setelah mereka dilanda krisis penjaga gawang usai Karl Darlow mengalami cedera engkel dan hengkangnya Martin Dubravka ke Manchester United.

The Magpies tinggal mempunyai Nick Pope sebagai kiper di tim senior. Manajer Eddie Howe pun berharap transfer Karius bisa segera rampung agar bisa didaftarkan pada Jumat (9/9/2022) hari ini.

 

3 dari 5 halaman

Diego Costa

Diego Costa kembali akan menyemarakkan Premier League 2022/23 usai kepindahannya ke Wolverhampton Wanderers (Wolves) menemui titik terang. Sebelumnya, striker Brasil itu terkendala dengan urusan izin kerja.

Dilansir dari Football Espana, kepindahan pemain berusia 33 tahun itu terancam karena dirinya gagal mendapatkan izin kerja. Namun, baru-baru ini Diario AS melaporkan jika Costa telah mendapatkan izin kerja setelah pihak Wolves melakukan banding.

Sebelumnya, The Wolves sudah kehilangan Raul Jimenez karena cedera. Begitu juga dengan rekrutan anyar mereka Sasa Kalajdzic yang terkena cedera ACL akhir pekan lalu.

Kedatangan Costa diharapkan mampu menambal absennya dua striker tersebut di skuat asuhan Bruno Lage.

 

4 dari 5 halaman

Serge Aurier

Nottingham Forest resmi mendaratkan amunisi yang ke-22 musim ini dengan memboyong Serge Aurier yang berstatus tanpa klub. Kapten Pantai Gading itu bergabung dengan The Reds setelah penutupan jendela transfer karena kontraknya dengan Villarreal telah habis.

Aurier pernah menghabiskan empat tahun di Tottenham Hotspur, setelah tiba dari PSG dengan harga sekitar 23 juta pounds pada Agustus 2017. Dia adalah bagian dari Tottenham yang mencapai final Liga Champions 2019, di mana mereka kalah dari Liverpool saat itu.

Bersama Villarreal, Aurier total mengemas 24 kali penampilan di musim lalu, termasuk lima penampilan di Liga Champions.

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin/Published: 10/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer