Sukses


Liga Inggris Pekan Ini Ditunda: Padahal Sepak Bola Alat Terbaik Bikin Ratu Elizabeth II Bahagia

Bola.com, Jakarta - Keputusan menunda pekan 7 Liga Inggris memicu kritik dari sejumlah pihak. Menurut kritikus, sepak bola semestinya jadi alat untuk menghormati Ratu Elizabeth II.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB, tepat saat sejumlah pertandingan Liga Europa berlangsung.

Alhasil, Premier League mengumumkan keputusan untuk menunda laga pekan ketujuh Liga Inggris 2022/2023 setelah berdiskusi dengan Kementerian Digital, Budaya, Media, dan Olahraga.

Sebelumnya, pemerintah Inggris sendiri telah mengeluarkan maklumat bahwa tak ada kewajiban untuk menunda atau membatalkan acara olahraga selama masa berkabung nasional.

2 dari 5 halaman

Kritik Peter Crouch

Terlepas dari adanya lampu hijau dari pemerintah Inggris tersebut, Premier League merasa bahwa menunda pertandingan merupakan tindakan tepat untuk menghormati Ratu Elizabeth II.

Meski banyak yang memaklumi dan mendukung keputusan Premier League, tetapi tak sedikit pula yang menentang dan mengkritik langkah tersebut, salah satunya adalah Peter Crouch.

"Saya tahu ini hanya permainan dan beberapa hal jauh lebih besar, tetapi bayangkan semua pertandingan kita berlangsung akhir pekan ini," tulis Crouch di akun Twitter pribadinya.

"Ban lengan hitam, keheningan yang diamati, lagu kebangsaan, band kerajaan bermain dll ke jutaan orang di seluruh dunia yang menonton? Bukankah itu pelepasan yang lebih baik?"

3 dari 5 halaman

Kritik Piers Morgan dan Gary Neville

Sementara itu, host terkenal Inggris yang merupakan fans berat Arsenal, Piers Morgan juga mengkritik keputusan Premier League untuk menunda pertandingan pekan ketujuh.

"Keputusan konyol. Acara olahraga harus tetap berjalan. a) Ratu menyukai olahraga dan b) Akan sangat menyenangkan melihat/mendengar banyak orang menyanyikan Lagu Kebangsaan sebagai penghormatan kepada Yang Mulia, seperti yang dilakukan fans West Ham dengan luar biasa tadi malam." tulis Morgan.

Opini Morgan pun mendapat dukungan dari mantan kapten Manchester United yang kini bekerja sebagai pundit Sky Sports, Gary Neville.

"Saya setuju Piers. Olahraga bisa menunjukkan rasa hormat yang lebih baik daripada yang pantas diterima sang Ratu."

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer