Sukses


Minggu Depan Liga Inggris Ditunda Juga?

Bola.com, Jakarta - Kematian Ratu Elizabeth II tampaknya akan berdampak besar buat Liga Inggris 2022/2023. Semua kompetisi di Inggris termasuk Premier League berpotensi ditunda selama dua pekan.

Kemarin, masyarakat Inggris dikejutkan dengan kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II. Sang ratu meninggal di Skotlandia di usia 96 tahun.

Seluruh Inggris langsung menyatakan memasuki masa berkabung atas meninggalnya sang penguasa. Premier League dan semua kompetisi sepakbola di Inggris memutuskan untuk menunda pertandingan di akhir pekan ini sebagai bentuk penghormatan atas berpulangnya sang ratu.

Dilansir The Telegraph, penundaan kompetisi ini berpotensi diperpanjang. Liga Inggris dan kompetisi lainnya berpotensi libur selama dua pekan.

2 dari 5 halaman

Faktor Pengamanan

Menurut laporan itu, Premier League dan kompetisi di Inggris lainnya berpotensi ditunda lagi pekan depan. Ini dikarenakan masalah keamanan.

Laporan itu mengklaim bahwa pada tanggal 18 September nanti pemakaman Ratu Elizabeth akan digelar. Untuk mengawal proses ini, Kepolisian Inggris dilaporkan akan memanggil bantuan dari Polisi-polisi se-Inggris untuk mengamankan pemakaman ini.

Dengan kepergian para Polisi ke London, maka personil keamanan yang biasanya menjaga pertandingan akan berkurang. Sehingga izin keamanan untuk menggelar pertandingan sepakbola bakal sulit keluar.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Masalah

Jika Premier League ditunda sepekan lagi, maka pihak klub dan operator Liga bakal kelimpungan.

Ini disebabkan jadwal Premier League musim 2022/23 sangatlah padat. Ini disebabkan Piala Dunia yang digelar di akhir tahun ini membuat jadwal mereka harus dipadatkan.

Hingga saat ini, Premier League masih kesulitan mencari tanggal pengganti pekan ketujuh. Situasi ini akan semakin rumyam jika mereka harus menunda pekan kedelapan juga.

 

4 dari 5 halaman

Belum Ada Pengumuman

Sejauh ini otoritas Premier League baru mengumumkan bahwa hanya pekan ketujuh saja yang ditunda akibat meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Sejauh ini belum ada pengumuman terkait penundaan pekan kedelapan.

Sumber: Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 10/9/2022)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer