Sukses


Liga Inggris: Diogo Dalot Akui Tolak Pindah Permanen ke AC Milan Demi Bersaing di MU

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Diogo Dalot, mengaku dirinya bisa saja pindah permanen ke AC Milan pada akhir musim 2020/2021. Namun, kesempatan itu dimentahkan Diogo Dalot demi bisa bersaing di MU.

Diogo Dalot sempat menjalani masa pinjaman di AC Milan pada 2020/2021. Selama satu musim, Diogo Dalot tumbuh dan berkembang menjadi bek tangguh dan berhasil membukukan 33 penampilan bersama Milan di semua kompetisi.

Penampilan apik Diogo Dalot sempat membuat Milan ingin mempermanenkannya. Sayangnya, minat itu bertepuk sebelah tangan karena Diogo Dalot ingin kembali ke Old Trafford.

"AC Milan adalah klub hebat dan saya menyukai musim itu bersama Rossoneri. Akan tetapi, kepindahan itu bukan hanya terserah pada saya. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk bertahan di MU dan itu adalah keputusan yang tepat," kata Diogo Dalot seperti dikutip Sportsmole.

2 dari 5 halaman

Utang Budi

Diogo Dalot juga merasa punya utang budi ke AC Milan. Menurut pemain asal Portugal itu, Milan punya andil besar dalam membentuknya menjadi pemain tangguh hingga menjadi andalan di Manchester United musim ini.

"Jika saya menjadi bek yang lebih baik, saya berutang kepada Milan. Sepak bola Italia berbeda dari Premier League dan saya harus beradaptasi hanya dalam satu tahun. Bermain di Serie A telah banyak membantu saya," tegas Diogo Dalot.

"Selama dua tahun terakhir di Manchester, menit bermain saya meningkat. Begitu juga dengan kepercayaan diri saya," tegas pemain berusia 23 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Rapor Diogo Dalot

Diogo Dalot bergabung dengan Manchester United dari Porto pada 2018. Pada awal-awal kariernya di Old Trafford, sang pemain minim kesempatan bermain.

Hingga akhirnya MU meminjamkannya ke AC Milan. Setelah itu, penampilan Diogo Dalot meningkat hingga akhirnya dipanggil pulang.

Sejak saat itu, Diogo Dalot telah mengalami perkembangan signifikan. Musim ini, Diogo Dalot menjadi andalan manajer Erik ten Hag di posisi bek sayap kanan.

4 dari 5 halaman

Premier League di EMTEK

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer