Sukses


Klub Liga Inggris Gelar Pertemuan dengan Polisi Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II: Penundaan Kemungkinan Diperpanjang

Bola.com, London - Klub-klub Liga Inggris dan Inggris Raya dikabarkan akan mengadakan pembicaraan lebih lanjut pada Senin (12/9/2022) untuk membahas penundaan lebih lanjut menjelang pemakaman Ratu Elizabeth II.

Sebagai tanda penghormatan kepada Ratu, pertandingan dari tingkat akar rumput sampai Premier League ditunda pada akhir pekan.

Sang Ratu meninggal pada Kamis (8/9/2022), ketika Arsenal, Manchester United dan West Ham United sedang berksi di kompetisi Eropa. The Gunners sudah bertanding sebelum berita itu tersiar.

Pertandingan MU dan West Ham berjalan sesuai jadwal malam itu sebelum penundaan pertandingan domestik Liga Inggris. Pemakaman Ratu akan digelar pada Senin (19/9/2022) di Westminster Abbey.

2 dari 6 halaman

Polisi Sibuk

Perpanjangan penundaan Liga Inggris berkaitan dengan kesibukan Inggris menjelang pemakaman Ratu.

Polisi Metropolitan dan pasukan lain dari seluruh negeri diperkirakan akan melakukan perjalanan ke London untuk mengawasi pemakaman.

Otoritas sepak bola dan polisi berusaha mencari solusi, terutama untuk pertandingan yang melibatkan kota besar.

Menurut Daily Mail, klub akan menggelar pembicaraan dengan polisi, termasuk pembicaraan mengenai pertandingan liga Eropa.

3 dari 6 halaman

Penundaan Diperpanjang

Laga Grup A Liga Champions antara Rangers melawan Napoli telah dimundurkan sehari dan tidak ada pendukung Partenopei yang akan hadir di Ibrox.

Penggemar Gers juga tidak akan diizinkan untuk menghadiri pertandingan di Naples bulan depan. Ada kemungkinan pertandingan Liga Europa Arsenal melawan PSV Eindhoven juga ditunda.

Ada skenario pemindahan venue pertandingan yang digelar di London. Tapi, itu mungkin sulit dari segi logistik.

Liverpool akan melakukan perjalanan ke kandang Chelsea pada Minggu (18/9/2022), sementara Brentford menjamu Arsenal dalam derby London, dan Tottenham Hotspur akan menghadapi Leicester City di kandang.

4 dari 6 halaman

Penundaan Pekan ke-7

Premier League memutuskan untuk menunda jadwal pertandingan pekan ketujuh kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu yang seharusnya digelar pada Sabtu (10/9/2022) hingga Senin (13/9/2022) dini hari WIB.

Keputusan ini diambil sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang baru saja meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

"Sebagai bentuk penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabet II, pertandingan Premier League pekan ini akan ditunda," kicau Premier League melalui akun Twitter resminya.

5 dari 6 halaman

Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer