Sukses


Liga Inggris: Anthony Martial Bongkar 2 Dosa Solskjaer terhadap Dirinya

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Anthony Martial, belum lama ini mengungkapkan dosa Ole Gunnar Solskjaer kepada dirinya selama berkerja bersama di Old Trafford. Martial mengklaim tidak diperlakukan adil oleh mantan manajernya itu. 

Anthony Martial mengalami periode pasang surut selama Solskjaer menangani MU. Musim 2019/2020 menjadi puncak kejayaannya saat pemain asal Prancis itu mencetak 23 gol dan 12 assist dari 48 pertandingan di seluruh ajang.

Saat diharapkan bisa tampil moncer lagi di musim selanjutnya, Martial justru melempem. Ia hanya mengemas tujuh gol dan sepuluh assist dari 36 pertandingan pada musim 2020/2021.

Tak ayal, Anthony Martial mendapatkan kritikan yang cukup deras dari para penggemar MU kala itu. Baginya hal ini tidak adil karena Ole melakukan dua dosa terhadap dirinya.

 

2 dari 5 halaman

Dosa Pertama: Dipaksa Bermain

Martial membeberkan kondisinya di musim 2020/2021 itu nyaris tidak pernah fit selama dimainkan. Namun, ia terus dipaksa bermain dan tidak punya pilihan lain.

"Orang-orang tidak tahu masalah yang saya hadapi. Saya tidak fit untuk bisa melakukan akselerasi selama empat bulan saat kompetisi berjalan di pandemi," ungkapnya kepada France Football.

"Tapi pelatih membutuhkan saya, jadi saya tetap harus bermain. Masalahnya dengan gaya main saya yang harus bisa melakukan akselerasi, situasinya akan sangat rumit."

 

3 dari 5 halaman

Dosa Kedua: Tidak Terbuka

Martial menegaskan tidak masalah jika dikritik ataupun disalahkan. Namun hal yang ia benci adalah keputusan Ole yang tidak pernah terbuka soal kondisi yang dialaminya.

"Lalu saya secara serampangan dikritik oleh fans. Pelatih tidak pernah buka suara soal ini kepada media," keluhnya.

"Saya menerima semua perlakuan itu semua dengan buruk. Saya merasa tidak diperlukan tidak adil."

 

4 dari 5 halaman

Seperti Pengkhianatan

Martial bahkan mengkategorikan apa yang dilakukan Ole kepada dirinya seperti sebuah pengkhianatan. Ia telah melakukan banyak untuk tim, tetapi tidak ada sedikit pun upaya apresiasi terhadap dirinya.

"Saya diminta untuk mengorbankan diri sendiri untuk tim, tetapi di belakang layar, saya diabaikan. Bagi saya, ini seperti sebuah pengkhianatan. Itu yang saya benci," papar dia.

Kini, Martial berusaha bangkit bersama pelatih baru Erik Ten Hag. Meskipun saat ini ia belum bisa dimainkan karena masih harus memulihkan diri dari cedera.

Sumber: France Football

Disadur dari: Bola.net (Penulis Abdi Rafi Akmal, published 12/9/2022)

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer