Sukses


Liga Inggris: Eks Bintang Liverpool Percaya Jurgen Klopp Bisa Bawa The Reds Kembali ke Jalur yang Benar

Bola.com, Jakarta - Liverpool sedang tidak baik-baik saja saat menjamu Ajax pada laga kedua Grup A Liga Champions. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2022) pukul 02:00 WIB.

Melawan Ajax, Liverpool akan berusaha bangkit kembali Karena, pada laga pembuka, raksasa Inggris ini kalah 1-4 dari Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (8/9) lalu.

Sementara di Liga Inggris, pasukan Jurgen Klopp hanya memenangkan dua dari enam pertandingan. Hasil itu menempatkan The Reds di posisi ketujuh, enam poin di belakang pemimpin klasemen sementara Arsenal.

Mantan bintang Liverpool Dirk Kyut percaya Klopp akan menemukan cara untuk mengembalikan Liverpool ke jalur kemenangan setelah awal yang buruk Dia menegaskan Ajax akan kesulitan melawan The Reds di Anfield.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Liverpool Akan Kembali ke Jalurnya

"Saya yakin Klopp bakal membuat Liverpool kembali ke jalurnya. Dia masih mencari mekanisme yang tepat di lini tengah dan serangan," kata Kuyt seperti dikutip The Mirror.

"Itu tidak mengejutkan saya setelah kepergian Sadio Mane ke Bayern Munchen dan kedatangan striker Benfica Darwin Nunez. Mereka adalah dua tipe striker yang sangat berbeda."

"Jika klub mengalami waktu yang buruk, seperti periode ini, penonton sering menciptakan suasana yang tidak terkalahkan. Saya akan sangat terkejut jika Ajax bisa bermain bagus melawan Liverpool di bawah tekanan intens itu," ucap mantan pemain timnas Belanda itu menambahkan.

"Di Anfield, saya telah melihat bahkan tim terhebat dengan pemain top paling berpengalaman kehilangan plot. Sebagai pemain Liverpool, Anda didukung oleh kebisingan. Kemudian energi dilepaskan dan tak ada yang bisa menghentikan Anda."

3 dari 5 halaman

Tetap Favorit

Dirk Kyut juga mengklaim bahwa Liverpool dipastikan akan merebut kembali status mereka sebagai salah satu favorit juara Liga Champions.

"Di lapangan, tidak ada cara untuk menghindari kebisingan. Karena cara orang banyak bereaksi, Anda bahkan menjadi waspada terhadap suatu kesempatan atau ketika situasi berbahaya mengancam. Mereka membantu Anda sebagai pemain Liverpool untuk mengantisipasi situasi tertentu," ucap manajer ADO Den Haag itu.

"Semua orang sekarang melihat Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Bayern Munchen sebagai pesaing terbesar untuk Liga Champions. Tetapi, hati-hati karena Liverpool akan bergabung dengan daftar kandidat itu. Saya yakin akan hal itu," pungkas Kyut.

4 dari 5 halaman

Banyak yang Dibenahi

Performa Liverpool di awal musim 2022/2023 masih jauh dari ideal. Manajer Liverpool Jurgen Klopp pasti akan menjadi orang yang khawatir atas penampilan timnya.

Pertahanan The Reds terlihat goyah dan rentan serta semakin terbuk. Selain itu, Liverpool juga tak menikmati otoritas di lini tengah.

Sementara penampilan penyerang mereka juga di bawah standar. Namun, Klopp dapat menghela nafas lega dengan kembalinya Thiago Alcantara dari cedera.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Bola.net (Bogi Triyadi, Published 12/09/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer