Sukses


Alasan Pemakaman Ratu Elizabeth II, Laga Chelsea Vs Liverpool di Liga Inggris Terancam Ditunda

Bola.com, Jakarta - Wafatnya Ratu Elizabeth II berpotensi masih menganggu jadwal pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023. Untuk diketahui, semua matchday ke-7 akhir pekan lalu sudah ditunda.

Kini mengutip situs Mirror, laga pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 juga terancam ditunda lantaran dijadwalkan sang ratu akan dimakamkan akhir pekan ini.

Jadwal pemakaman Ratu Elizabeth adalah 19 September. Nah laga big match antara Chelsea kontra Liverpool yang berlangsung pukul 22.30 WIB hari Minggu (18/09/2022) kemungkinan akan ditunda.

Aspek keamanan jadi perhatian serius jika pertandingan Chelsea kontra Liverpool terus berlanjut.

Karena pada hari pertandingan, kepolisian bakal berfokus pada persiapan jelang pemakaman Ratu Elizabeth II.

 

2 dari 4 halaman

Terlalu Berisiko

Geoff Pearson, profesor hukum di University of Manchester dan seorang ahli dalam mengawasi pertandingan sepak bola turut memberikan analisis kemungkinan partai Chelsea versus Liverpool harus ditunda.

Karena menurutnya hampir bisa dipastikan polisi yang biasanya bertugas mengamankan pertandingan sepak bola bakal beralih fokus ke pemakaman Ratu Elizabeth II.

"Jika dipaksakan pertandingan besar seperti Chelsea versus Liverpool dilaksanakan dengan pasukan polisi lebih sedikit, ini menimbulkan resiko," ujar Pearson.

3 dari 4 halaman

Debut Tertunda

Kabar di atas membuat debut Graham Potter di Liga Inggris sebagai manajer Chelsea bisa kembali tertunda.

Namun Potter akan melakukan debut sebagai manajer Chelsea pada laga kompetitif ketika The Blues bersua RB Salzburg di ajang Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer