Sukses


Penghormatan Khusus kepada Ratu Elizabeth II pada Liga Inggris Pekan Ke-8

Bola.com, Jakarta - Pekan kedelapan Liga Inggris 2022/2023 akan tetap dimainkan. Asosiasi sepak bola Inggris atau FA menginstruksikan bahwa seluruh pertandingan bakal diberlangsungkan penghormatan terakhir untuk Ratu Elizabeth II.

Meski pekan kedelapan Liga Inggris 2022/2023 tetap digelar, hanya ada tujuh pertandingan saja yang dimainkan.

Tiga pertandingan yang mengalami penundaan adalah Manchester United kontra Leeds United.

Lalu big match yang mempertemukan Chelsea versus Liverpool. Kemudian partai Brighton kontra Crystal Palace turut ditunda.

Alasan ketiga laga Liga Inggris ini alami penundaan lantaran aspek keamanan. Disebutkan kepolisian akan berfokus kepada acara pemakaman Ratu Elizabeth II.

 

2 dari 6 halaman

Tribute untuk Ratu Elizabeth II

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan diadakan pada Senin 19 September.

"Menyusul konsultasi ekstensif dengan klub, polisi, kelompok penasihat keamanan lokal dan otoritas terkait lainnya, tidak ada pilihan lain selain menunda tiga pertandingan," bunyi pernyataan Premier League.

"Premier League mengucapkan terima kasih kepada Unit Kepolisian Sepak Bola Inggris dan pasukan polisi lainnya di seluruh negeri, serta mitra siaran kami, atas dukungan mereka selama proses ini, dan akan terus bekerja sama dengan mereka menjelang akhir pekan."

"Untuk pertandingan yang dimainkan selama masa berkabung nasional, penghormatan akan diberikan kepada Ratu Elizabeth II."

"Tanggal baru untuk pertandingan yang ditunda akan diumumkan pada waktunya."

3 dari 6 halaman

Laga-Laga Lain

Brighton yang dijadwalkan menjadi tuan rumah atas Crystal Palace pada hari Sabtu tetap ditunda. Pertandingan Chelsea melawan Red Bull Salzburg di Liga Champions pada hari Rabu masih berlangsung, tetapi pertandingan Liga Europa Arsenal dengan PSV Eindhoven pada Kamis waktu setempat ditunda.

 

Pertandingan Arsenal melawan PSV Eindhoven sedianya dijadwalkan berlangsung di Emirates Stadium. UEFA mengatakan tanggal baru untuk pertandingan akan dikomunikasikan pada waktunya.

Sekitar 3.000 penggemar PSV diharapkan hadir di pertandingan tersebut.

Sebuah pernyataan UEFA, mengumumkan penundaan, mengatakan, "Ini karena keterbatasan sumber daya polisi dan masalah organisasi terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung seputar berkabung nasional untuk Ratu Elizabeth II."

4 dari 6 halaman

Update Jadwal Pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023

Sabtu 17 September 2022

  • 02.00 WIB - Aston Villa Vs Southampton
  • 02.00 WIB - Nottingham Forest Vs Fulham
  • 18.30 WIB - Wolves Vs Man City
  • 21.00 WIB - Newcastle Vs Bournemouth
  • 23.30 WIB - Spurs Vs Leicester City

Minggu, 18 September 2022

  • 18.00 WIB - Brentford Vs Arsenal
  • 20.15 WIB - Everton Vs West Ham
5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer