Sukses


Liga Inggris: Marco Asensio Berpeluang Susul Casemiro ke MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan berencana untuk mengontrak pemain sayap Real Madrid, Marco Asensio. Selain MU, Barcelona juga berminat.

Pemain berusia 26 tahun telah menghabiskan tujuh tahun bersama Los Blancos. Namun, dia menghadapi masa depan yang tidak pasti di Santiago Bernabeu. Kontraknya tersisa 12 bulan lagi.

Asensio dibuat frustrasi oleh Carlo Ancelotti akhir pekan lalu. Pelatih asal Italia itu memutuskan untuk meninggalkan pemain sayap di bangku cadangan saat Real Madrid menggilas Mallorca 4-1.

Pemain asal Spanyol itu belum menjadi starter untuk Real Madrid musim ini dan hanya bermain selama 17 menit dalam dua penampilan sebagai pemain pengganti. Akankah Asensio menyusul Casemiro ke MU?

2 dari 6 halaman

Situasi

Ancelotti menyebut Asensio ingin meninggalkan klub.

"Marco sedang melihat situasi apakah dia bisa pergi. Jika dia tidak pergi, dia akan 100% menjadi pemain Madrid. Saya tidak tahu sesuatu yang baru tentang Asensio, dia sedang mengevaluasi situasinya," katanya kepada Relevo via Sports Mole, Rabu (14/9/2022).

Menurut El Chiringuito TV, melalui Caught Offside, Barcelona dan MU berencana untuk memboyong Asensio ketika jendela transfer dibuka kembali pada musim dingin 2023.

Asensio, yang berisiko meninggalkan Real Madrid secara gratis musim panas mendatang, apat menegosiasikan perjanjian pra-kontrak dengan klub asing mulai Januari dan seterusnya.

3 dari 6 halaman

Barcelona?

Barca akan membuat sejarah jika benar-benar mendatangkan Asensio. Sebelumnya, ada Javier Saviola pada 2007, yang pindah langsung dari Real Madrid ke raksasa Catalan.

Barcelona merekrut tujuh pemain baru pada musim panas 2022, termasuk Robert Lewandowski.

Barca sudah memiliki banyak opsi menyerang. Ada Ansu Fati, Ousmane Dembele, Ferran Torres, Raphinha, dan Memphis Depay. Semuanya bersaing satu sama lain untuk mendapatkan tempat di starting XI bersama Lewandowski.

4 dari 6 halaman

MU Nunggu Gratisan

Sementara MU, Erik ten Hag mampu merekrut enam wajah segar selama musim panas. Diperkirakan, Ten Hag ingin memperkuat skuadnya pada dua jendela transfer berikutnya.

MU mungkin akan menunggu sampai musim panas, agar mendapatkan Asensio secara gratis. Mereka jelas berhitung karena telah menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling pada musim panas 2022.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2014, Asensio telah mencetak 49 gol dan 24 assist dalam 237 penampilan untuk klub di semua kompetisi. Dia telah memenangkan total 15 trofi termasuk tiga gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 6 halaman

Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer