Sukses


4 Pemain yang Gabung Chelsea Seangkatan Diego Costa: Masa Jaya The Blues, Bertabur Bintang

Bola.com, Jakarta - Diego Costa kembali ke Premier League bersama Wolverhampton. Costa sebelumnya pernah menjadi andalan di lini depan Chelsea.

Dia membantu The Blues meraih gelar Premier League pada musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Selama berada di Stamford Bridge, Costa mencetak 58 gol dari 120 penampilan. Dia juga mengemas 23 assist dari penampilannya tersebut.

Costa sendiri bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2014. Dia didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya transfer yang mencapai 38 juta euro.

Tapi Costa bukan satu-satunya pemain yang datang ke Chelsea pada musim panas itu. Ada empat pemain lainnya yang datang bersama dengannya kala itu. Yuk simak kiprahnya di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Cesc Fabregas

Chelsea mendatangkan Cesc Fabregas dari Barcelona. The Blues mengeluarkan 33 juta euro untuk memulangkan gelandang asal Spanyol tersebut ke Premier League.

Chelsea tidak sia-sia merekrut Fabregas. Mantan pemain Arsenal tersebut menjadi pemain kunci The Blues di bawah asuhan Jose Mourinho.

Fabregas menghabiskan empat setengah tahun di Stamford Bridge. Dia memenangkan gelar Premier League bersama The Blues sebelum melanjutkan kariernya bersama AS Monaco.

3 dari 5 halaman

Filipe Luis

Selain Diego Costa, Filipe Luis merupakan pemain lainnya yang didatangkan Chelsea dari Atletico Madrid. Bek kiri asal Brasil tersebut ditebus seharga 20 juta euro.

Sayangnya, Luis cuma bertahan selama satu tahun di Stamford Bridge. Mantan pemain Deportivo La Coruna tersebut kesulitan mendapat tempat reguler di skuat utama Chelsea.

Setelah gagal bersinar bersama Chelsea, Luis kembali ke Atletico pada musim berikutnya. Dia hanya mencatatkan 26 penampilan di semua kompetisi bersama The Blues.

4 dari 5 halaman

Didier Drogba

Chelsea memulangkan Didier Drogba pada musim panas 2014. The Blues merekrut kembali bomber asal Pantai Gading tersebut setelah kontraknya tak lagi diperpanjang oleh Galatasaray.

Tak seperti pada periode pertamanya, Drogba kali ini sudah tidak menjadi pilihan utama di lini depan Chelsea. Pemain asal Pantai Gading tersebut cuma menjadi pelapis Diego Costa.

Drogba cuma mencetak tujuh gol untuk Chelsea. Dia kemudian meninggalkan Chelsea pada akhir musim dan melanjutkan kariernya di MLS bersama Montreal Impact.

5 dari 5 halaman

Loic Remy

Chelsea mendapatkan Loic Remy dari QPR. Dia bergabung sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2014 karena The Blues kehilangan Fernando Torres.

Setelah direkrut Chelsea, Remy tidak pernah bisa menjadi pilihan utama di lini depan. Penyerang asal Prancis tersebut hanya mencetak 12 gol dari 47 pertandingan di Stamford Bridge.

Remy akhirnya pindah ke Crystal Palace dengan status pinjaman pada musim 2016/2017. Dia kemudian bergabung dengan Las Palmas dengan status bebas transfer pada musim berikutnya.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 13/9/2022)

Video Populer

Foto Populer