Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Kecewa Performa Arthur Melo, Liverpool Bidik Gelandang Incaran MU

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool Jurgen Klopp dikabarkan kecewa berat dengan pemain yang baru dipinjam dari Juventus, Arthur Melo. The Reds pun berencana membeli gelandang top tahun depan dan bakal merepotkan Manchester United.

Seperti diketahui Liverpool meminjam Arthur dari Juventus selama semusim di saat akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022. Gelandang asal Brasil itu didatangkan untuk mengatasi krisis di lini tengah Liverpool.

Setelah melihat langsung Arthur, Klopp merasa tak puas. Pelatih asal Jerman tersebut konon tidak akan mempermanenkan eks pemain Barcelona itu dan akan memulangkannya ke Juventus.

The Telegraph melaporkan Klopp ingin Liverpool mendatangkan gelandang kelas satu. Buruan utamanya adalah pemain muda Inggris Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

2 dari 5 halaman

Bellingham Juga Diminati Liverpool

Liverpool harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan Bellingham. Namun karena kebutuhan mendesak, Liverpool saat ini lebih dijagokan akan bisa mendapatkan Bellingham ketimbang MU.

Tenaga Bellingham dibutuhkan Liverpool karena Jordan Henderson sudah termakan usia. Sedangkan Thiago Alcantara, Alex Oxlade Chamberlain dan Naby Keita kerap diganggu cedera.

3 dari 5 halaman

Prediksi Fabrizio Romano

Jurnalis pakar trasfer Fabrizio Romano juga sudah memprediksi Liverpool akan mencoba membeli Jude Bellingham tahun depan. Pasalnya Arthur takkan cukup untuk klub sekelas Liverpool.

"Liverpool meminjam Arthur, tapi mereka perlu gelandang top baru tahun depan dan Bellingham akan menjadi pemain yang cocok, jadi Liverpool pastinya akan mencoba merekrutnya," tutur Romano di YouTube channel miliknya.

4 dari 5 halaman

Buruk

Krisis lini tengah membuat performa Liverpool di awal musim 2022/2023 loyo. Mereka tertahan di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. James Milner dan kolega sudah tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Di Liga Champions, Liverpool sudah kalah sekali dari dua laga awal. The Reds kalah memalukan saat dijamu wakil Italia Napoli, 1-4.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 16/09/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jurgen Klopp

  • Arthur Melo

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer