Sukses


Liga Inggris: Wahai Harry Maguire, Serahkan Ban Kapten MU kepada Christian Eriksen

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire yang ditunjuk jadi kapten Manchester United (MU) oleh Erik Ten Hag di awal musim 2022/2023 tetap menunjukkan performa yang buruk. Potensi ban kaptennya dicopot pun sangat besar.

Bagaimana tidak, MU selalu kalah setiap kali pemain berusia 29 tahun ini dimainkan sejak awal. Dari tiga pertandingan sebagai starter, MU kalah di tiga pertandingan tersebut.

Posisinya pun kini perlahan tergeser jadi opsi kedua untuk duet bek tengah Man United. Erik Ten Hag sudah menemukan duet yang solid pada pasangan Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Dengan semua masalah yang mendera, mantan pemain Arsenal Emmanuel Petit menganjurkan ban kapten MU dipindahtangankan dari lengan Harry Maguire.

Menariknya sosok yang menurutnya tepat untuk mengemban amanah tersebut adalah Christian Eriksen.

2 dari 5 halaman

Karakter yang Kuat

Eriksen dianggap oleh Petit memiliki karakter yang sangat kuat, terutama ketika dimainkan. Kebetulan, rekrutan anyar MU di musim panas ini langsung masuk ke dalam sistem permainan Ten Hag.

Ia nyaris selalu bermain di seluruh pertandingan Man United di musim ini. Dengan kepastian mendapatkan tempat utama, pemindahan ban kapten ke lengan Eriksen bukan jadi hal yang salah.

“Satu-satunya pemain yang seharusnya menerima kapten Manchester United adalah Christian Eriksen. Dia memiliki kepribadian dan karakter dan dia selalu memberikan versi terbaik dari dirinya di lapangan," kata Petit dilansir dari Yahoo Sport.

3 dari 5 halaman

Kandidat Lain

Ten Hag sendiri pernah menyampaikan bahwa menjadi kapten di Man United bukan berarti akan dijamin selalu tampil. Ia sempat menyebutkan nama Varane yang bisa saja jadi kandidat kapten baru Man United.

"Ketika Anda menjadi kapten, bukan berarti Anda akan selalu bermain. Apalagi kalau di tim ada seorang Varane," kata Ten Hag.

"Tentu saja kini kami memiliki opsi yang banyak. Di pramusim dia sedikit bermasalah dengan kondisinya, jadi ada awal yang lambat buat dirinya."

4 dari 5 halaman

Tidak Cocok

Merespons opsi kapten lain Man United, Petit merasa Varane bukanlah sosok yang cocok. Alasannya simpel, Varane tidak punya karakter yang kuat seperti Eriksen di lapangan.

Menurutnya, Varane terlalu pemalu sebagai seorang kapten. Dia seharusnya punya emosi yang lebih besar untuk bisa jadi pemimpin di lapangan.

“Raphael Varane telah bermain di level yang sangat bagus, tetapi dia sangat pemalu dan tidak memiliki temperamen atau kepribadian untuk menjadi kapten Manchester United," pungkas Petit.

Sumber: Yahoo Sport

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafin Akmal, Published 16/09/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer