Sukses


Liga Inggris: Enggak Usah Gengsi, Liga Europa Sangat Penting buat Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tidak perlu gengsi bermain di Liga Europa. Sebab menurut legenda Manchester United (MU), Paul Scholes, ajang ini bisa jadi cara terbaik untuk bermain sebagai starter.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United gagal lolos ke Liga Champions musim ini. Mereka hanya finish di peringkat enam pada musim lalu, sehingga mau tidak mau mereka hanya bermain di Liga Europa.

Situasi ini sempat menimbulkan polemik bagi Cristiano Ronaldo. Sang penyerang dilaporkan ingin cabut dari Manchester United di musim panas ini demi bermain di Liga Europa, meski pada akhirnya ia batal pindah.

Scholes menilai mau tidak mau Ronaldo harus membiasakan diri bermain di Liga Europa. "Kita tidak bisa memanggil Ronaldo pemain Liga Europa, kita tidak bisa melakukan itu," buka Scholes kepada BT Sports.

 

2 dari 6 halaman

Terpaksa

Ia menilai Ronaldo sebenarnya tidak layak bermain di Liga Europa. Ia menilai sang penyerang memang seharusnya bermain di Liga Champions.

Namun ia menyebut Ronaldo tidak bisa berbuat banyak dengan situasi timnya saat ini sehingga ia terpaksa bermain di Liga Europa.

"Dia adalah pemain Liga Champions. Ia terpaksa bermain di Liga Europa karena klubnya tidak bisa lolos ke Liga Champions," lanjut Scholes.

 

3 dari 6 halaman

Bisa Jadi Berkah

Namun Scholes menilai bermain di Liga Europa saat ini tidak terlalu buruk bagi Ronaldo. Bahkan ia menilai Ronaldo bisa mendapatkan berkah bermain di kompetisi ini.

Ia menilai Ronaldo bisa merebut kembali posisi starter di skuat MU jika ia berhasil tampil apik saat dimainkan di Liga Europa.

"Dia bisa memanfaatkan bermain di Liga Europa untuk kembali menjadi starter di EPL. Ia harus mencetak banyak gol dan berkontribusi besar di Liga Europa agar Erik Ten Hag memberikannya kesempatan untuk jadi starter lagi," imbuhnya.

 

4 dari 6 halaman

Gol Perdana

Pada tengah pekan kemarin, Ronaldo akhirnya mencetak gol perdananya musim ini.

Sang striker mencetak gol dari titik putih dan sukses membawa MU menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol di Moldova.

Sumber: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/9/2022)

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer