Sukses


Liga Inggris: Jack Grealish Tak Menyangka Bisa Bobol Gawang Wolverhampton di Detik ke-55

Bola.com, Jakarta - Manchester City sukses mengamankan poin penuh di markas Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-7, Sabtu (17/9/2022). The Citizens menang telak 3-0 di Stadion Molineux.

Masing-masing gol kemenangan Man City dicetak Jack Grealish, Erling Haaland, dan Phil Foden. Gol yang dicetak oleh Jack Grealish menjadi yang paling berkesan.

Sebab, eks pemain Aston Villa itu mencetak gol saat laga baru berjalan 55 detik. Proses gol itu tercipta dari peluang pertama yang diciptakan Man City.

Kevin de Bruyne bergerak menyisir tepi kanan, lalu melepaskan umpan silang mendatar. Grealish menyambutnya dengan satu sentuhan.

Di akhir laga, saat disinggung soal gol itu, Grealish terkejut bahwa gol itu lebih cepat dari perkiraannya. Itu menjadi gol perdananya di musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tercepat

Grealish menjelaskan, ia tidak pernah mencetak gol secepat itu. Ia merasa gol tersebut menjadi gol tercepat yang pernah dicetaknya.

”Saya tidak benar-benar menyadari itu hanya 55 detik [ketika saya mencetak gol] sampai seseorang baru saja memberi tahu saya,” ujar dia di laman resmi klub.

”Saya pikir itu sekitar lima menit! Itu pasti yang tercepat yang pernah saya cetak,” katanya.

3 dari 5 halaman

Saran Ayah

Grealish menyadari bahwa ia jarang melakukan gol tap-in. Namun, ayahnya sudah menyarankan sejak lama untuk melakukan gerakan itu lebih sering. Dan akhirnya ia melakukannya saat mencetak gol.

”Ayah saya mengatakannya kepada saya setiap hari, 'Cobalah untuk bergerak masuk dan mencetak gol tap-in’,” jelas Grealish.

"Jadi ayah saya akan senang saya mendapat gol kecil seperti itu. Bagi saya, gol ini bagus untuk menandai awal perjalanan di musim ini,” bebernya menambahkan.

4 dari 5 halaman

Tiga Poin Krusial

Grealish, seperti biasa, tetap mementingkan pertandingan yang dilakoni Man City. Terlepas apakah dirinya mencetak gol atau tidak, tiga poin Man City adalah yang terpenting.

Apalagi dengan kemenangan itu sementara membuat Man City mengambilalih pimpinan klasemen dari tangan Arsenal. Arsenal sendiri baru akan bermain kemudian untuk merebut kembali posisi itu.

”Sangat bagus untuk mendapatkan poin di sini. Karena mereka ini underrated, jadi saya puas,” ungkap Grealish memungkasi.

Sumber: Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 18/9/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Favoritmu Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer