Sukses


Canda Antonio Conte Setelah Son Heung-min Cetak Hattrick di Liga Inggris: Jadi Cadangan Terus Ya...

Bola.com, Jakarta - Son Heung-min menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur ketika menghadapi Leicester City pada laga pekan kedelapan Premier League 2022/2023, Sabtu (17/9/2022). Pemain Korea Selatan itu mencetak hattrick meski masuk lapangan sebagai pemain pengganti.

Tottenham Hotspur berjumpa Leicester City pada duel yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium. Laga ini berjalan sangat seru, di mana ada delapan gol tercipta dalam kemenangan 6-2 yang diraih oleh Spurs.

Leicester City mampu memaksakan skor menjadi imbang 2-2 ketika babak pertama berakhir. Namun, pada babak kedua, Tottenham tampil menggila dan mencetak empat gol tambahan, di mana tiga di antaranya lewat aksi Son Heung-min.

Pemain asal Korea Selatan itu baru dimainkan pada menit ke-59, menggantikan Richarlison. Dia mencetak tiga gol mulai dari menit ke-73 hingga 86'. Apa kesan Antonio Conte melihat performa Son Heung-min?

2 dari 5 halaman

Cadangan Terus

Son Heung-min kesulitan mendapatkan ritme permainan terbaiknya pada awal musim 2022/2023. Jadi Antonio Conte senang dengan hattrick yang dibuat oleh pemain asal Korea Selatan itu. Ada pernyataan menarik dari Antonio Conte terkait hattrick yang dibuat oleh pemain andalannya itu.

"Saya senang untuk Sonny. Anda tahu apa yang saya pikirkan tentangnya. Saya katakan kepadanya, jika Anda mencetak tiga gol dalam 30 menit, mungkin kita bisa mengulang eksperimen (Son jadi cadangan) ini," ujar Antonio Conte.

"Namun, saya hanya bercanda. Saya beruntung memiliki sekelompok pemain yang bagus. Mereka orang yang baik," lanjut manajer Tottenham Hotspur itu.

Hattrick Son Heung-min bukan hanya membuatnya kembali membobol gawang lawan. Lebih dari itu, Son Heung-min juga membawa Tottenham menduduki posisi kedua klasemen Premier League dengan raihan 17 gol.

3 dari 5 halaman

Dari 3-4-3 Jadi 3-5-2

 

Kesuksesan Tottenham dan hattrick Son Heung-min dalam laga kontra Leicester City, ada kejelian Antonio Conte dalam mengubah taktik.

Pada menit ke-70, Conte memainkan Yves Bissouma untuk menggantikan Dejan Kulusevski. Dari formasi 3-4-3, Conte mengubah taktik menjadi 3-5-2. Son Heung-min berduet dengan Harry Kane di lini serang.

"Ketika saya memutuskan untuk memainkan Bissouma dna bermain dengan tiga gelandang, lalu memindahkan Sonny lebih dekat ke Kane untuk memanfaatkan ruang, itu benar-benar bagus," ujar Conte.

"Pergantian itu memberi kami peluang, lebih seimbang, dan kami memanfaatkan kemampuan Harry Kane dan Son Heung-min," jelas Conte.

 

4 dari 5 halaman

Bakal Hadapi Derbi London

Setelah kemenangan telak atas Leicester City, Tottenham Hotspur akan mempersiapkan diri untuk pertandingan lain yang juga tidak kalah bergengsinya.

Son Heung-min dkk. bakal menjalani laga derbi London menghadapi Arsenal pada pekan kesembilan Premier League.  Duel tersebut bakal digelar pada 1 Oktober 2022, atau setelah jeda internasional FIFA Matchday pada dua pekan terakhir September ini.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Tottenham Hotspur di Premier League

Video Populer

Foto Populer