Sukses


Hasil Liga Inggris: 3 Gol di Markas Brentford Bawa Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen

Bola.com, Brentford - Arsenal meraih poin penuh ketika bertandang ke markas Brentford dalam alga pekan kedelapan Premier League 2022/2023 di GTech Community Stadium, Minggu (18/9/2022) malam WIB. The Gunners menang telak 3-0 dalam laga ini.

Dalam pertandingan tersebut, Brentford memberikan perlawanan yang gigih terhadap Arsenal. Namun, tim asuhan Mikel Arteta mampu mengendalikan jalannya pertandingan dan menjaga keunggulan dengan sangat baik.

Tiga gol Arsenal dicetak oleh William Saliba pada menit ke-17, Gabriel Jesus pada menit ke-28, dan Fabio Vieira empat menit setelah babak kedua dimulai.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kembali ke pucuk klasemen sementara Premier League 2022/2023, dengan koleksi 18 angka dari tujuh laga. Sementara itu Brentford ada di posisi sembilan dengan raihan sembilan angka.

2 dari 5 halaman

Unggul 2 Gol di 45 Menit Pertama

Kedua tim langsung saling serang sejak menit pertama. Peluang apik diciptakan Arsenal lebih dulu pada menit pertama. Kerja sama cantik di dalam kotak penalti antara Xhaka dan Martinelli membuahkan kesempatan emas, tapi sayang tembakan Martinelli tak sempurna dan bisa diamankan dengan mudah.

Pertandingan makin alot, tapi akhirnya skor berubah pada menit ke-17. Berawal dari sepak pojok Bukayo Saka, William Saliba menanduk bola di tiang dekat. Bola membentur tiang dan kemudian masuk ke dalam gawang Brentford meski sempat coba dikeluarkan oleh sang penjaga gawang.

Pada menit ke-27, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan. Xhaka melepas umpan lob. Gabriel Jesus menyambut umpan tersebut dengan tandukannya. Bola diarahkan ke sisi kanan dan The Gunners pun unggul 2-0.

Meski pada menit ke-29 Arsenal kembali mendapatkan peluang oleh Bukayo SAka, tapi tak ada gol tambahan hingga 45 menit pertama pertandingan berakhir.

3 dari 5 halaman

Gol Cepat Fabio Vieira

Arsenal mengawal babak kedua dengan apik. Hanya empat menit setelah kick-off, mereka bisa unggul lagi. Kali ini melalui aksi Fabio Vieira. Ia memanfaatkan umpan Bukayo Saka dan melepas tembakan kaki kiri untuk menjebol gawang Brentford untuk ketiga kalinya.

Menit ke-66, Arsenal hampir mencetak gol lagi melalui tembakan Bukayo Saka. Namun, Raya masih bisa menepis bola dan menyelamatkan gawang Brentford.

Brentford mendapatkan peluang pada menit ke-71 lewat Mikel Damsgaard. Namun, peluang itu masih bisa dimentahkan oleh Ramsdale.

Brentford masih tidak menyerah meski usaha mereka menembus pertahanan Arsenal kerap gagal. Pada akhirnya mereka tidak bisa mencetak satu gol pun gol balasan sampai laga berakhir.

The Gunners pun melanjutkan tren positifnya dengan kemenangan 3-0 atas Brentford.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Brentford (4-3-3): David Raya Martin; Aaron Hickey, Kristoffer Ajer, Ben Mee, Rico Henry; Pontus Jansson (c), Vitaly Janelt, Mathias Jensen; Bryan Mbuemo, Ivan Toney, Josh Dasilva
  • Pelatih: Thomas Frank
  • Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Fabio Vieira, Thomas Partey, Granit Xhaka (c); Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli
  • Pelatih: Mikel Arteta

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 18/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Brentford dan Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer