Sukses


Cetak Gol Saat Arsenal Bungkam Brentford di Liga Inggris, Gabriel Jesus: Selebrasi Itu untuk Vinicius Junior

Bola.com, London - Striker Arsenal, Gabriel Jesus, mencetak gol saat The Gunners menang 3-0 atas Brentford di Gtech Community Stadium pada laga pekan kedelapan Premier League, Minggu (18/9/2022). Gabriel Jesus menyinggung Vinicius Junior soal gol yang dicetaknya.

Arsenal berhasil menang telak 3-0 dalam lawatannya ke markas Brentford. William Saliba membuka keunggulan The Gunners lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-17.

Setelah itu, Gabriel Jesus menggandakan keunggulan pada menit ke-28 setelah menerima umpan dari Granit Xhaka. Kemenangan The Gunners dilengkapi dengan gol yang dicetak Fabio Vieira empat menit setelah babak kedua dimulai.

Gabriel Jesus pun merasa senang dengan gol yang dicetaknya. Mantan pemain Man City itu pun melakukan selebrasi dengan melakukan tarian samba dan menyebut selebrasi tersebut ditujukan untuk kompatriotnya di Real Madrid, Vinicius Junior.

 

2 dari 5 halaman

Selebrasi untuk Vinicius Junior

Vinicius Junior baru-baru ini menjadi sorotan setelah selebrasinya dianggap melecehkan tim dan suporter lawan. Padahal yang dilakukan penyerang Real Madrid itu adalah tarian samba khas Brasil yang merupakan negara asalnya.

Bahkan Presiden Asosiasi Agen-agen Spanyol, Pedro Bravo, memperkeruh suasana dengan menyebut tarian tersebut mirip gerakan monyet yang jelas merupakan sikap rasisme.

Begitu ramainya sorotan terhadap Vinicius menjadi alasan Gabriel Jesus untuk melakukan tarian yang cukup mirip ketika mencetak gol ke gawang Brentford.

"Seleberasi itu untuk teman saya Vinicius Junior. Ini (rasisme) perlu dihentikan dan selebrasi ini untuknya," tegas Gabriel Jesus seperti dilansir dari BBC Sport.

 
3 dari 5 halaman

Soal Kemenangan Arsenal

Sementara untuk kemenangan 3-0 yang diraih Arsenal di kandang Brentford, Gabriel Jesus menyebut bahwa sejak awal pertandingan, The Gunners sudah memperlihatkan permainan seperti apa yang mereka inginkan untuk menang.

"Sejak awal kami memperlihatkan apa yang ingin kami lakukan dalam pertandingan ini: menciptakan peluang dan mencetak gol. Itulah yang saya yakin kami lakukan," ujar Gabriel Jesus.

Kemenangan ini membawa Arsenal berhasil kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah sempat digeser sementara oleh Man City dan Tottenham Hotspur sehari sebelumnya.

 
4 dari 5 halaman

Pujian untuk Xhaka

Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Arsenal lewat tandukan kepala setelah menerima umpan lambung indah yang dilepaskan oleh Granit Xhaka dari area tengah lapangan.

Gabriel Jesus pun memberikan kredit tersendiri bagi Xhaka yang tak hanya memberikan umpan matang kepadanya tapi juga dianggap membuktikan diri sebagai pemain yang cerdas di lapangan.

"Ia menemukan saya untuk menghasilkan gol tersebut dan saya begitu gembira bisa bermain bersamanya. Ia adalah pemain yang cerdas dan berkualitas," tutur Gabriel Jesus.

Sumber: BBC Sports

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer