Sukses


Liga Inggris: Jalani Debut Saat Hadapi Brentford, Wonderkid Arsenal Pecahkan Rekor Pemain Termuda di Premier League

Bola.com, London - Wonderkid Arsenal, Ethan Nwaneri, tak hanya mendapat debut bersama The Gunners di Premier League saat laga kontra Brentford pada pekan kedelapan Premier League, Minggu (18/9/2022). Pemain berusia 15 tahun itu juga memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu

Kemenangan 3-0 di markas Brentford tentu menjadi momen yang sangat indah bagi Arsenal yang kembali ke puncak klasemen Premier League. Namun, momen indah juga dirasakan oleh wonderkid The Gunners, Ethan Nwaneri.

Pemain berusia 15 tahun itu mendapatkan debut tampil di Premier League saat masuk lapangan pada masa injury time, menggantikan Fabio Vieira yang mencetak gol ketiga bagi Arsenal dalam pertandingan ini.

 

2 dari 4 halaman

Pecah Rekor Pemain Termuda di Premier League

Tak hanya mendapatkan debutnya bersama Arsenal di Premier League, Ethan Nwaneri juga memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Ethan Nwaneri mendapatkan debut di Premier League dalam usia 15 tahun 181 hari.

Usia Ethan Nwaneri itu memecahkan rekor sebelumnya yang dimiliki oleh Harvey Elliott yang mendapatkan debut di Premier League bersama Fulham pada 2019 dalam usia 16 tahun 30 hari.

3 dari 4 halaman

Pujian Arteta untuk Ethan Nwareri

Meski terbilang memberikan kesempatan bagi sang wonderkid saat pertandingan sudah hampir berakhir dan kemenangan 3-0 sudah tak bisa digagalkan oleh tim tuan rumah, Mikel Arteta tetap merasa bersyukur bisa melihat pemain mudanya itu tampil di lapangan hijau.

"Luar biasa! Dia pantas mendapatkannya. Ia sudah melakukan banyak hal hebat. Ia adalah talenta besar yang ingin kami pertahankan bersama kami," tegas Arteta seperti dilansir BBC Sport.

Nwaneri telah tampil dalam beberapa pertandingan bersama Arsenal U-18 dan bermain bersama Timnas Inggris U-16 ketika masih berusia 14 tahun.

Sumber: BBC Sports

 

 

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer