Sukses


Liga Inggris: Pemain Muda MU Tolak Panggilan Timnas Irak demi Fokus Cari Menit Bermain Bersama The Red Devils

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Manchester United (MU), Zidane Iqbal, membuat tindakan mengejutkan. Sang gelandang muda baru-baru ini menolak panggilan dari Timnas Irak demi fokus mencari menit bermain bersama The Red Devils.

Nama Zidane Iqbal memang menjadi perbincangan masyarakat Irak sejak awal 2021. Ia berhasil menembus tim utama Timnas Irak meski saat itu masih bermain di tim junior MU.

Iqbal sendiri rutin mendapatkna panggilan dari Timnas Irak. Ia tercatat sudah memainkan dua laga bersama Timnas Irak senior.

Bahkan seharusnya Iqbal kembali membela Timnas Irak pada jeda internasional FIFA Matchday pada September ini. Namun, pemain muda jebolan akademi MU itu menolak permintaan dari negaranya itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Meminta Izin

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Timnas Irak, Mahdi Karim. Ia menyebut pihaknya sudah memanggil Iqbal untuk membela Timnas Irak di turnamen Yordania.

Namun sang pemuda memutuskan menolak panggilan itu agar bisa fokus bersama MU.

"Zidane Iqbal telah mengajukan permohonan maaf tidak bisa membela tim nasional [Irak] karena ia ingin fokus di klub," ujarnya kepada Manchester Evening News.

 

3 dari 5 halaman

Mendapatkan Izin

Laporan itu mengklaim bahwa Timnas Irak bisa memaklumi permintaan Iqbal. Jadi mereka memberi izin bagi sang pemuda untuk tidak ikut di jeda internasional ini.

Ini disebabkan turnamen Yordania itu tidak masuk dalam agenda resmi FIFA. Jadi mereka bisa memberikan kesempatan kepada pemain lain.

Mereka juga menilai Iqbal juga bakal lebih berguna jika bisa mengamankan posisi di tim utama MU. Jadi mereka mendukung penuh keputusannya.

4 dari 5 halaman

Bakal Mendapatkan Menit Bermain

Zidane Iqbal sendiri diproyeksikan oleh manajer Manchester United (MU), Erik Ten Hag untuk lebih banyak bermain di tim utama The Red Devils.

Ini disebabkan MU akan memainkan sembilan pertandingan sepanjang Oktober 2022. Jadi Erik ten Hag harus melakukan rotasi di dalam timnya.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 19/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer