Sukses


Liga Inggris: Bruno Fernandes Marah Ketika Tahu Transfer ke Tottenham Batal Terlaksana

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester United (MU), Bruno Fernandes mengungkap betapa dirinya marah ketika mengetahui Sporting Lisbon menahannya pindah ke Tottenham Hotspur.

Bruno Fernandes menjelma menjadi gelandang andalan MU sejak dipinang dengan dana 47 juta pounds pada Januari 2020. Tapi pada satu momen, gelandang Portugal itu hampir bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Saat itu Bruno Fernandes merupakan pemain terbaik Liga Portugal, sehingga namanya dikait-kaitkan dengan sejumlah tim elite Eropa. Tottenham Hotspur jadi klub yang paling serius mengejar tanda tangannya.

"Saya bermimpi untuk bermain di Liga Inggris. Mauricio Pochettino saat itu mengajak saya bergabung dengan Tottenham Hotspur. Akan tetapi, Sporting Lisbon membatalkan negosiasi," kata Bruno Fernandes kepada The Athletic.

 

2 dari 5 halaman

Marah

Bruno Fernandes mengaku marah saat diberi tahu oleh Presiden Sporting Lisbon bahwa negosiasi dengan Tottenham dibatalkan.

"Presiden Frederico Varandas berbicara dengan saya, tapi dia berbicara pada hari yang salah," cerita Bruno Fernandes.

"Manajemen klub ternyata sudah menolak tawaran dari Tottenham sehari sebelumnya, dan baru bicara pada saya setelahnya. Saya sangat marah."

 

3 dari 5 halaman

Keputusan Tepat?

Fernandes tak perlu menunggu lama untuk mewujudkan mimpinya bermain di Liga Inggris. Dia membuat dampak instan, mencetak delapan gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 14 pertandingannya musim itu.

Gelandang itu kemudian menjadi salah satu bintang liga yang menonjol pada musim berikutnya di musim penuh pertamanya di Old Trafford. Dia mencetak 28 gol di semua kompetisi saat MU mencapai final Liga Europa sambil mendapatkan tempat di PFA Team of the Year.

Musim ini Bruno Fernandes terlihat menurun, terlihat dengan performa MU di Liga Inggris dan Liga Europa. Namun, tanda-tanda kebangkitan langsung mengemuka usai Erik ten Hag mulai menemukan pola terbaiknya.

Sumber: The Athletic

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer