Sukses


Liga Inggris: Performa Buruk Harry Maguire di MU karena Tidak Dibantu Pemain Lainnya?

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire lagi-lagi menjalani musim buruk. Namun demikian, internal Manchester United (MU) mengisahkan bahwa rekan setimnya tidak banyak membantu sang kapten untuk bangkit.

Situasi Harry Maguire sudah memburuk sejak musim lalu. Dia sering jadi kambing hitam kekalahan tim. Performa Maguire juga tidak benar-benar meyakinkan.

Musim ini, Ten Hag datang membawa perubahan besar. Dia lebih memercayai duet Lisandro-Varane di jantung pertahanan MU. Artinya, Maguire harus rela dicadangkan.

Situasi ini tentu berada di luar dugaan Maguire. Kapten Inggris itu seharusnya jadi starter, tapi kini justru menghangatkan bangku cadangan.

2 dari 5 halaman

Bukan Cuma Salah Maguire

ESPN melaporkan informasi dari sumber internal yang dekat dengan Harry Maguire dalam tim. Menurut laporan tersebut, mereka yang dekat dengan Maguire merasa bahwa bek Inggris itu tidak sepenuhnya bersalah.

Memang performa Maguire kurang memuaskan, tapi situasi tersebut bukan karena kesalahannya sendiri, tim juga bermasalah.

"12 bulan terakhir tidak berjalan bagus bagi Harry, dan sayangnya dia juga tidak dibantu oleh orang-orang di sekitarnya, pelatih atau pemain," ujar sumber internal tersebut.

"Jadi, tidak bisa dihindari bahwa kepercayaan diri dan performanya menurun."

3 dari 5 halaman

Kurang Cepat?

Diduga salah satu masalah utama Maguire adalah kecepatan bermain. Ten Hag menuntut setiap pemainnya untuk bermain agresif dan terus berlari, Maguire tidak cukup bagus untuk hal tersebut.

Oleh sebab itu, sejauh ini duet Lisandro-Varane tampak lebih memuaskan bagi MU. Kombinasi dua bek tengah tersebut semakin padu, kesempatan Maguire semakin tipis.

Untungnya Maguire masih punya kesempatan di jeda internasional kali ini. Ada dua pertandingan bersama Timnas Inggris, kesempatan untuk membuktikan diri.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 22/9/2022)

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer