Sukses


Liga Inggris: Kehadiran Trio Eks Ajax Bawa Dampak Positif di MU

Bola.com, Manchester - Penampilan impresif Manchester United dalam beberapa laga terakhir pada musim ini tak lepas dari kehadiran trio eks Ajax Amsterdam. Lantas, siapa saja ketiganya?

Nama pertama dan yang paling krusial adalah sang manajer, Erik ten Hag. Selama lima musim di Ajax, pria berusia 52 tahun itu telah mempersembahkan enam trofi juara.

Manchester United ingin kesuksesan Ten Hag ditularkan ke dalam tim yang dalam beberapa tahun terakhir berkubang dalam level medioker. Manajer asal Belanda itu setuju, tetapi ingin membawa beberapa pemainnya di Ajax.

Alhasil, pemain-pemain penting Ajax Amsterdam pada musim lalu, seperti bek tengah Lisandro Martinez dan winger Antony mengikuti jejak Erik ten Hag ke MU.

Koneksi Ajax itu terbukti menguntungkan, setidaknya dalam delapan laga pertama di seluruh ajang.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan 12 poin dari enam laga. Adapun di Liga Europa, MU berada peringkat kedua dengan tiga poin dari dua laga.

 

2 dari 5 halaman

Paham Cara Bermain

Lisandro Martinez buka suara soal dua sosok yang sudah dikenalnya dari musim lalu itu. Menurutnya, keberadaan Ten Hag jadi faktor mendasar yang membuat adaptasinya berjalan lancar di tim baru meski di kompetisi yang berbeda.

"Saya mengenalnya dengan sangat baik. Selain itu, saya tahu apa yang dia inginkan, soal mentalitasnya, dan gaya mainnya," ujar dia dilansir dari Tribal Football.

"Saya sudah bersamanya selama tiga tahun di Ajax. Sekarang saya bisa bersamanya lagi di klub yang luar biasa ini Manchester United."

 

3 dari 5 halaman

Pemain Tepat

Selain Erik ten Hag, Lisandro Martinez juga senang saat MU berhasil memboyong Antony pada periode transfer yang sama. Martinez menganggap Antony adalah pemain yang tepat untuk meningkatkan kualitas MU.

"Antony seorang petarung. Dia memiliki banyak kualitas. Dia bagus saat satu lawan satu, penyelesaiannya juga bagus," ujarnya.

"Ada banyak hal yang bisa dia bawa ke dalam tim. Kalian mungkin bisa melihatnya di pertandingan pertama."

 

4 dari 5 halaman

Siap untuk Pertandingan Besar

Koneksi eks pelatih dan pemain Ajax itu jelas menguntungkan MU untuk bisa tampil solid dalam beberapa laga awal pada musim ini. Tim besar seperti Liverpool dan Arsenal juga berhasil ditaklukkan.

Martinez mengatakan The Red Devils belum akan berhenti. Dua kemenangan itu telah memberikan kepercayaan diri untuk bisa menghadapi pertandingan besar lainnya.

"Kami akan terus bekerja keras dan sekarang kami siap untuk pertandingan besar," tandas dia.

Sumber: Tribal Football

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 22/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer