Sukses


Liga Inggris: FA Mendakwa Cristiano Ronaldo Bersalah karena Membanting Ponsel Fans Everton

Bola.com, Jakarta - Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengeluarkan dakwaan terhadap superstar Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo. Komdis FA mendakwa penyerang asal Portugal itu bersalah setelah membanting telepon seluler (ponsel) seorang penggemar Everton.

Peristiwa Cristiano Ronaldo membanting ponsel fans Everton itu terjadi pada April 2022. Ketika itu, MU tengah bertandang ke markas Everton, Goodison Park, untuk memainkan laga Premier League.

Dalam pertandingan tersebut, The Red Devils kalah dengan skor 0-1. Alhasil suasana hati para pemain MU cukup buruk setelah laga berakhir.

Kebetulan ketika menuju ruang ganti, ada fans Everton yang merekam Cristiano Ronaldo berjalan. Dengan suasana hati yang kacau, sang penyerang MU pun langsung membanting ponsel fans Everton itu ke tanah.

2 dari 5 halaman

Bersalah!

Beberapa saat lalu, FA resmi mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden tersebut. Komdis FA mendakwa Cristiano Ronaldo melakukan kesalahan atas kelakuannya tersebut.

"Cristiano Ronaldo telah didakwa melakukan pelanggaran aturan FA pasal E3 terkait insiden yang terjadi setelah pertandingan Manchester United melawan Everton pada 9 April 2022," bunyi pernyataan tersebut.

"Sang pemain didakwa bersalah karena melakukan tindakan yang tidak layak atau tindakan kekerasan setelah peluit akhir pertandingan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

MU Beri Dukungan

Tidak lama berselang, Manchester United (MU) juga membuat sebuah pernyataan resmi terkait situasi Cristiano Ronaldo. Manajemen The Red Devils akan mendukung penuh sang bintang menjalani hukuman yang diberikan oleh FA.

"Kami telah menerima informasi mengenai pengumuman FA yang berkaitan dengan Cristiano Ronaldo," buka pernyataan MU.

"Kami akan terus mendukung sang pemain untuk menanggapi dakwaan tersebut," lanjut pernyataan klub.

4 dari 5 halaman

Sudah Meminta Maaf

Sebenarnya, Cristiano Ronaldo telah melakukan permintaan maaf kepada penggemar Everton yang dirugikannya itu.

Hal tersebut dilakukan oleh pemain asal Portugal itu hanya beberapa hari setelah insiden tersebut. Bahkan mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu melakukan permintaan maaf secara langsung.

Tidak hanya itu saja, Cristiano Ronaldo diketahui juga mengganti kerugian fans Everton tersebut dengan memberinya sebuah ponsel baru setelah ponsel milik fans Everton itu rusak karena dibantingnya.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer