Sukses


Liga Inggris: Richarlison Tahu Chelsea dan Arsenal Mengincarnya, Tapi karena Hal Inilah Dia Pilih Tottenham

Bola.com, Jakarta - Richarlison mengaku tahu bahwa Chelsea dan Arsenal mengincarnya. Akan tetapi, sang penyerang memilih untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur.

RicharlisonĀ menuntaskan salah satu langkah transfer yang mencuri perhatian di musim panas kemarin. Dia memilih meninggalkan Everton untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Spurs harus membayar 60 juta pounds untuk mendapatkan Richarlison, angka yang cukup tinggi. Winger Brasil itu meneken kontrak jangka panjang dan tampak langsung nyetel dengan Tottenham-nya Conte.

Menariknya, Richarlison sendiri mengakui bahwa dia juga sempat didekatiĀ ChelseaĀ dan Arsenal, lantas mengapa memilih Tottenham?

2 dari 5 halaman

Spurs Gercep

Penjualan Richarlison memang sudah diduga, Everton perlu mendapatkan uang untuk menjaga kesehatan finansial. Biar begitu, tidak ada yang mengira Richarlison bakal memilih Spurs, terlebih ketika Chelsea dan Arsenal juga berminat.

"Saya tahu Chelsea mengajukan tawaran dan saya yakin Arsenal juga sudah menghubungi Everton untuk menanyakan situasi saya. Namun, Spurs langsung datang dan membayar biaya transfer, begitulah," ujar Richarlison kepada Goal internasional.

"Sesederhana itu. Everton harus menjual pemain untuk menghindari situasi FFP dan sejujurnya negosiasi berjalan sangat singkat."

3 dari 5 halaman

Senang Gabung Tottenham

Tidak ada penyesalan dalam keputusan Richarlison memilih Tottenham. Dia bisa bekerja langsung di bawah pelatih top selevel Conte dan bisa membantu tim meraih trofi.

"Saya sedang berlibur di Brasil ketika saya mendengar Tottenham telah mengajukan tawaran kepada Everton. Saya senang mendengarnya, sebab mereka adalah tim besar," lanjut Richarlison.

"Lalu tinggal urusan klub untuk bernegosiasi dan untungnya situasi berjalan dengan baik. Antonio Conte menelepon saya dan menunjukkan keinginannya untuk mendapatkan saya."

"Itu jadi salah satu faktor penting dalam keputusan saya," tutupnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/9/2022)

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Spurs Saat Ini

Video Populer

Foto Populer