Sukses


Dukungan Ronald Koeman untuk Erik ten Hag: Berikan Waktu, MU Bakal Sukses di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, mendapatkan dukungan dari sesama pelatih yang juga kompatriotnya, Ronald Koeman. Mantan pelatih Barcelona itu optimistis Erik ten Hag punya kapabilitas untuk membangkitkan The Red Devils menuju kesuksesan.

Dalam empat tahun terakhir, Erik ten Hag memiliki reputasi yang bagus di sepak bola Eropa. Ia berhasil membawa Ajax menjadi tim yang kembali disegani, tidak hanya di Belanda tapi juga di Eropa.

Namun, pada musim panas ini, Erik ten Hag mengambil tantangan baru dalam karier kepelatihan. Ia memutuskan untuk menangani MU.

Menjadi manajer MU bukan tugas yang mudah karena The Red Devils miskin prestasi dalam satu dekade terakhir. Bahkan trofi terakhir yang mereka dapatkan adalah pada 2017 lalu dan itu bukanlah trofi liga yang dulu sering mereka menangkan.

2 dari 5 halaman

Mulai Membaik

Perlahan tapi pasti, Erik ten Hag bisa dikatakan mulai memperbaiki performa Manchester United (MU).

The Red Devils sempat mengalami dua kekalahan beruntun pada awal musim Premier League 2022/2023. Tim asuhan Erik ten Hag itu kalah 1-2 dari Brighton dan kalah telak 0-4 dari Brentford.

Namun, setelah ini The Red  Devils mulai bangkit. Mereka menang atas Liverpool, kemudian mereka meraih empat kemenangan beruntun di Premier League, di mana Arsenal yang menjadi pemuncak klasemen juga menjadi korban.

3 dari 5 halaman

Perlu Waktu

Ronald Koeman mengaku terkesan dengan apa yang dilakukan Erik ten Hag di MU. Ia percaya sang manajer adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan MU.

Ia menilai kompatriotnya itu hanya perlu waktu dan dukungan, dan dia akan kembali membuat The Red Devils berjaya.

"MU menyadari bahwa mereka harus memberikan Erik waktu. Jika mereka melakukannya, maka MU akan kembali berjaya, saya meyakini itu," ungkap Ronald Koeman kepada Sky Sports.

 

4 dari 5 halaman

Ditunggu Derbi Manchester

Manchester United (MU) saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan besar ketika jeda internasional berakhir pada akhir September ini.

The Red Devils bakal berhadapan dengan rival sekota mereka, Man City, dalam pertandingan Premier League yang digelar di Etihad Stadium pada 2 Oktober mendatang.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 24/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer