Sukses


Liga Inggris: Dikritik Terlalu Pendek Sejak Gabung MU, Begini Respons Menohok Lisandro Martinez

Bola.com, Manchester - Postur badan bek Manchester United (MU), Lisandro Martinez, banyak menjadi sasaran kritik sejak kedatangannya dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022. Namun, Martinez sama sekali tidak peduli dengan kritikan tersebut. 

Lisandro Martinez bertinggi badan 175 cm. Fakta itulah yang mengundang sorotan, karena ia dinilai terlalu pendek untuk postur bek ideal di Liga Inggris. 

Tekanan terhadap pemain Argentina itu makin besar setelah mengalami start yang sulit di MU. Setan Merah kalah dalam dua pertandingan awal Liga Inggris 2022/2023 dan Martinez dikritik tidak ideal mengomandoi lini belakang MU. 

Namun, Martinez cepat bangkit. Bahkan, dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik MU untuk Agustus. Berduet dengan Raphael Varane, Martinez menjadi tembok kukuh di lini pertahanan Red Devils. 

Lalu, apa komentar Lisandro Martinez tentang kritikan yang didapatnya sejak memperkuat MU

 

2 dari 5 halaman

Komentar Lisandro Martinez

"Sejujurnya, ini seperti mimpi yang menjadi nyata bisa bermain di klub sebesar Manchester United, terutama bermain di Premier League, yang saya pikir merupakan salah satu liga terbaik di dunia," kata Lisandro Martinez, seperti dinukil dari Manchester Evening News, Minggu (25/9/2022). 

"Menyenangkan mengejar irama Premier League. Saya sangat gembira. Saya tidak peduli (dengan kritikan)." 

"Saya percaya dengan diri sendiri, saya yakin terhadap diri sendiri. Saya bekerja keras setiap hari. Itu akan memberikan hasil yang baik," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Sempat Dibenci Mantan Kiper MU

Di sisi lain, Mantan kiper MU, Raimond van der Gouw, membuat pengakuan sempat membenci stoper yang baru direkrut oleh The Red Devils, Lisandro Martinez. Namun, itu terjadi sebelum sang pemain mendarat di Old Trafford.

Lisandro Martinez merupakan seorang pemain yang tampil menonjol di Eredivisie dalam dua musim terakhir. Stoper asal Argentina itu memperlihatkan performa yang sangat tangguh di lini pertahanan Ajax.

Lisandro Martinez saat ini sudah tidak membela Ajax lagi. Ia memutuskan pindah ke Inggris dan bergabung bersama MU yang kini ditangani mantan pelatih Ajax, Erik ten Hag.

Raimond van der Gouw yang merupakan mantan kiper MU membuat pengakuan bahwa dirinya pernah membenci Lisandro Martinez, terutama ketika masih berada di Belanda.

"Saya pernah bilang kepadanya bahwa saya membencinya," ujar Van der Gouw dalam laman resmi MU.  

4 dari 5 halaman

Dibenci karena Bermain Bagus

Raimond van der Gouw mengaku membenci Lisandro Martinez karena situasi persaingan klub yang dibela di Belanda. Van der Gouw menjadi staf pelatih PSV Eindhoven yang merupakan rival dari Ajax. Namun, ia senang melihat sang bek kini membela MU.

"Saya membencinya, karena dia adalah pemain yang bagus. Masalahnya, ia tampil dengan sangat bagus di Ajax dan membuat tim saya kesulitan," ujar Van der Gouw.

"Sekarang saya sangat suka melihatnya bermain, karena ia kini membela MU. Ia adalah tipikal pemain yang tidak akan membuat Anda kecewa," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer