Sukses


Liga Inggris: Sadio Mane Cabut dari Liverpool Gara-gara Jurgen Klopp?

Bola.com, Jakarta Liverpool resmi melepas Sadio Mane ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mane angkat kaki dari The Reds gara-gara tak diperhatikan Jurgen Klopp. Benarkah?

Bergabungnya winger Timnas Senegal itu ke Die Bayern berjalan lancar, karena setiap pihak bersikap terbuka. Sadio Mane secara langsung mengutarakan keinginannya untuk angkat kaki kepada manajer Jurgen Klopp dan manajemen Liverpool.

The Reds pun mencoba bersikap profesional. Tidak ada alasan untuk menahan Mane, terlebih karena si pemain sendiri yang ingin mengembangkan kariernya.

Biar begitu, transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munchen dinilai sedikit mencurigakan, khususnya terkait dengan sikap Jurgen Klopp. Apa maksudnya?

 

2 dari 5 halaman

Kurang diperhatikan Klopp?

Transfer Mane diperhatikan Salif Diao, mantan pemain The Reds. Menurutnya, pasti ada alasan di balik kepergian Sadio Mane dari Liverpool.

Diao merasa transfer Mane sedikit aneh. Menurutnya, kemungkinan ada masalah antara Sadio Mane dengan manajer asal Jerman tersebut.

"Saya kira Mane sudah beberapa tahun di Liverpool dan mungkin pada satu titik dia merasa kurang dicintai, tidak seperti yang dia butuhkan, di Anfield sini," kata Diao.

"Mungkin masalahnya bukan dengan fans, tapi saya kira mungkin ada kasus dengan manajer Klopp."

 

3 dari 5 halaman

Tantangan Baru

Lagi pula, dari sisi karier, pindah ke Bayern Munchen adalah keputusan tepat dari Mane. Dengan demikian dia bisa menghadapi tantangan baru untuk menjaga karier tetap di level top.

"Situasi tidak berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya, jadi karena itulah dia memutuskan untuk mencari tantangan baru," lanjut Diao.

"Menurut saya, sebagai pemain top, setelah berkarier selama 4-5 tahun di satu klub, terkadang bagus untuk mencari tantangan baru," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Arsenal Vs Tottenham Hotspur
  • Bournemouth Vs Brentford
  • Crystal Palace Vs Chelsea
  • Fulham Vs Newcastle United
  • Liverpool Vs Brighton and Hove Albion
  • Southampton Vs Everton
  • West Ham United Vs Wolverhampton Wanderers

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • Manchester City Vs Manchester United
  • Leeds United Vs Aston Villa

Selasa, 4 Oktober 2022:

  • Leicester City Vs Nottingham Forest

Sumber: Football Insider, Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 27/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer